10 Rekomendasi Pupuk Tomat Yang Bagus Agar Berbuah Lebat

Tomat merupakan salah satu tanaman holtikultura yang membutuhkan perawatan ekstra dalam masa budidayanya. Salah satu bentuk perawatannya adalah pemenuhan kebutuhan nutrisi yaitu pemberian pupuk secara seimbang. Pemukan tanaman tomat sangat penting karena akan berhubungan dengan laju pertumbuhan dan produksi buah. Oleh karena itu sebagai petani tomat harus bisa memilih pupuk tomat terbaik untuk mendukung kesuksesan budidayanya.

Pupuk Tomat

Rekomendasi Pupuk Tomat Terbaik

Untuk anda yang masih bingung atau ingin mencoba pupuk baru untuk tanaman tomat anda. Silahkan simak 10 rekomendasi Pupuk Tomat terbaik agar tanaman tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat berikut ini.
  • One Z Green Tomat

Pupuk tomat yang bagus bisa anda coba adalah One Z Green tomat. Pupuk organik yang memiliki banyak manfaat untuk budidaya tanaman tomat. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari aplikasi One Z Green Tomat adalah Menyuburkan tanah, Mengembalikan unsur hara tanah, Mempercepat tumbuh, Menguatkan tegakan, Melebatkan bunga dan buah, Mencegah rontok bunga dan buah, Mencegah busuk akar, batang dan buah, Mencegah daun kuning (fusarium), Memperpanjang masa panen hingga 3 x dari panen biasa dan Peningkatan hasil diatas 40% dari rataan panen biasa.

  • Fitgrow

Pupuk tomat umur 1 bulan bertujuan untuk menyuburkan tanaman tomat dan mendukung pertumbuhannya agar maksimal. Salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Fitgrow. Fitgrow mampu meningkatkan metabolisme tumbuh merangsang pertumbuhan dan memulihkan tanaman di masa vegetatif dan generatif memperkuat dan memper besar agar, mengokohkan batang menjadi Akas merangsang tumbuh tunas baru memperbanyak bunga dan memberi perlindungan terhadap kerontokan bunga Bakal menjadi buah,juga bermanfaat untuk memperbesar buah, memperhalus kulit, mempertajam warna dan menambah kas pada rasa buah menambah klorofil pada daun saat fotosintesis dengan sistem foller

  • Probuah

Pupuk tomat agar berbuah lebat sangat cocok menggunakan Probuah. Probuah pupuk organik khusus tanaman berbuah supaya tanaman subur dan berbuah banyak. Formula pupuk khusus untuk tanaman buah. Tersedia 2 pilihan varian produk PRObuah V (Vegetatif untuk tanaman buah usia bibit sampai usia siap berbuah) dan PRObuah G (Generatif untuk tanaman buah mulai usia siap berbuah).

  • GDM Spesialis Pangan Sayur

Pupuk tomat alami yaitu bahan dasar pembuatannya menggunakan bahan-bahan organik. Salah satu pilihan yang paling direkomendasikan adalah GDM Spesialis tanaman pangan dan sayur. GDM Spesialis Tanaman pangan sayur Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman. Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%.

GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

Lihat: Cara Pemakaian Pupuk GDM Untuk Tanaman Tomat.

  • Nutrigrow Plus

Pupuk tomat masa vegetatif berikutnya yang menjadi rekomendasi adalah Nutrigrow Plus. Nutrigrow Plus berbentuk cairan berwarna hijau dan dapat diemulsikan dengan air yang bermanfaat sebagai starter pertumbuhan, menambah klorofil, mempertahankan tanaman sehat dan mengoptimalkan hasil buah. Dapat digunakan untuk berbagai macam tanaman, produk ini memiliki System Hi-tech Isolar Compress yang mampu meningkatkan kadar kandungan di dalamnya hingga 5 kali lipat, juga bermanfaat sebagai perlindungan terhadap hama dan khususnya penyakit tanaman.

  • Paten

Pupuk tomat umur 30 hari yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah pupuk Paten. PATEN adalah pupuk Organik murni dengan teknologi nano Hasil penelitian ahli pertanian kurang lebih 13 tahun telah teruji & terbukti Mampu Mengembalikan  kesuburan tanah. Sebagai katalisator yaitu penghantar unsur hara keseluruh jaringan tanaman. Lebih hemat sampai 85 persen daripada pupuk biasa (pupuk kimia)/ Meningkatkan hasil produksi 20 – 50 persen. Memberi nutrisi untuk  tanaman sehingga sangat mudah di serap oleh melalui akar, batang, daun, bunga dan buah tanpa proses fotosintetis. erangsang tanaman untuk bisa memilah unsur hara mana dan  pada saat apa dibutuhkan. Lebih praktis karna menggunakan sachet.

  • Hormonik

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

  • Pupuk Organik Cair Herbafarm

Pupuk tomat musim kemarau cocoknya menggunakan pupuk organik cair yang memiliki kandungan Bio Protectant sebagai perlindungan terhadap kondisi cuaca ekstrem. Salah satunya yang bisa menjadi pilihan tepat adalah pupuk organik cair Herbafarm. Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

Lihat: Cara Penggunaan Pupuk Herbafarm Cair Untuk Tanaman Tomat.

  • Verti Grow

Pupuk tomat musim hujan sebaiknya dilengkapi dengan perekat agar hasil pemeupukannya lebih optimal. Salah satu yang bisa digunakan untuk melakukan pemupukan di musim hujan adalah Verti Grow. Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.PPC Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.

  • Floraone

Pupuk hayati cair FloraOne, meningkatkan kesuburan tanah sekaligus mengendalikan penyakit. Pupuk Hayati cair FloraOne adalah pupuk hayati yang dikembangkan untuk meningkatkan kesuburan tanah sekaligus melindungi tanaman dari serangan penyakit. Mengandung agensi hayati mikroba penambat N, pelarut P dan K, penghasil fitohormon, antibiotik, dan bersifat antagonis terhadap hama jamur dan nematoda.

Floraone sangat cocok digunakan sebagai Pupuk tomat masa generatif. Pupuk hayati cair FloraOne mempunyai kemampuan yang unik, yaitu dapat melipatkandakan hasil produksi sekaligus dapat mengendalikan/ mengobati penyakit-penyakit penting tanaman yang selama ini sulit ditanggulangi. Dengan kemampuan tersebut, FloraOne menjadi pilihan banyak petani dan banyak direkomendasikan oleh instansi/ lembaga-lembaga pertanian nasional.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Tomat Terbaik, semoga bisa membantu anda dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhannya. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama