10 Rekomendasi Pupuk Kentang Yang Bagus Agar Umbi Besar

Kentang merupakan salah satu jenis tanaman pengahasil umbi yang masuk dalam kategori tanaman pangan. Sebagai penghasil umbi tanaman kentang membutuhkan unsur kalium yang banyak ketika memasuki fase generatif. Oleh karena itu untuk budidaya tanaman kentang agar tumbuh subur dan menghasilkan umbi yang besar dibutuhkan pupuk yang mampu merangsang pembentukan umbi secara maksimal.

Untuk anda yang saat ini mencari pupuk kentang terbaik, silahkan simak ulasan berikut ini.

Pupuk Kentang

Rekomendasi Pupuk Kentang Terbaik Agar Tumbuh Subur Dan Umbi Besar

Memilih pupuk kentang terbaik tentu saja disesuikan dengan fase pertumbuhan tanaman. Namun tetap perlu diperhatikan pada dasarnya semua jenis tanaman budidaya membutuhkan unsur hara makro dan mikro lengkap untuk mendukung pertumbuhan dan produksinya. Oleh karena itu pemberian pupuk secara seimbang harus dilakukan agar hasil panen maksimal.

  • Pupuk MKP Cair Mokap Plus

Pupuk kentang yang bagus menjadi pilihan pertama adalah Pupuk MKP Cair Mokap Plus. Pupuk MKP Cair Mokap Plus adalah Formula khusus untuk merangsang bunga-buah-biji dan umbi. Unsur hara lengkap dan diserap, menguatkan daya tahan tanaman dan mencegah kerontokan bunga buah.

  • Rootone-F N-Balancer

Pupuk pembesar umbi kentang berikutnya adalah Rootone F. Rootone F N Balancer merupakan Pupuk Peningkat Bobot dan Pembesar Umbi. Yang pupuk yang dibuat khusus untuk tanaman penghasil umbi ini bisa menjadi pilihan terbaik petani kentang untuk meningkatkan hasil panennya.

  • Pupuk Cair Dewa Dewi

Pupuk Cair Dewa Dewi merupakan pupuk pelengkap cair plus untuk semua jenis tanaman yang berisi 60% Zat Kalium ( K20) yang berfungsi untuk Membantu penyerapajn dan pembentukan unsur hara lengkap, Merangsang pertumbuhan bunga lebih sempurna, Memperpanjang umur produktif tanaman, Meningkatkan kualitas bentuk, kadar, dan warna buah, Meningkatkan ketahanan tanaman terhadap penyakit.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

  • KCL Cair Laba

Meningkatkan kualitas bentuk, warna, kadar dan daya simpan buah, Membantu dalam penyerapan air dan unsur hara, Mencegah kerontokan bunga dan buah, Memperkokoh perakaran dan batang tanaman dan Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap kekeringan dan penyakit.

  • Force-1 G14

Pupuk Force-1 G14 Zat Pengatur Tumbuh yg berfungsi untuk memperbesar umbi dan buah. Force G14 kombinasi bahan aktif golongan triazole yang mempunyai cara kerja sanagat efektif dalam mempercepat pembesaran umbi pada tanaman bawang merah kentang juga padi dam kedelai.

  • Goodzer B

GOODZER B 10-20-60 merupakan produk pemacu kesehatan tanaman yang berfungsi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil tanaman (buah, biji, dan umbi). Merupakan salah satu pilihan pupuk terbaik untuk memperbanyak umbi kentang.

  • K14 Agroben

Pupuk K14 adalah formulasi inovatif dengan kandungan kalium bebas klor yang berfungsi untuk membantu pembesaran umbi dan buah. Pupuk tinggi kalium ini juga di imbangi oleh vitamin untuk mencegah kerontokan bunga dan memperbanyak bunga menjadi buah.

Pupuk K14 dari PT Agroben Indonesia ini berfungsi untuk menstabilkan pertumbuhan tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil panen lebih berkualitas, sehat dan memuaskan. Sangat cocok untuk tanaman buah tahunan dan umbi seperti: melon, semangka, jeruk, ubi, kentang, bengkuang, wortel, kubis, ketela, bawang merah dan tanaman pertanian lainya.

  • GDM Spesialis Pangan Sayur

Pupuk cair untuk kentang yang bisa menjadi pilihan adalah GDM Spesialis Pangan Sayur. GDM Spesialis pangan sayur Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman. Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%.

GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

  • Power Nutrition Nasa

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Tomat Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kentang terbaik, semoga bisa membantu anda dalam menemukan pupuk yang sesuai dengan kebutuhan. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama