10 Rekomendasi Pupuk Cabai Terbaik Untuk Pertumbuhan Dan Pembuahan

Budidaya tanaman cabai tentu saja membutuhkan pupuk untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Apalagi jika lahan yang digunakan untuk menanam cabai sudah dipakai berkali-kali, baik dengan tanaman yang sama atau tanaman berbeda-beda. Pemberian pupuk adalah solusi untuk mengembalikan kesuburan tanah agar tanaman cabai bisa tumbuh subur dan berbuah lebat. Lalu pupuk apa saja yang cocok digunakan untuk budidaya tanaman cabai.

Tentu saja sangat banyak merek atau jenis pupuk yang bisa digunakan. Untuk anda yang masih bingung untuk memilih pupuk cabai terbaik, silahkan lihat ulasan dari Viotani berikut ini.

Pupuk Cabai Terbaik

Pupuk Cabai Terbaik Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Dari banyaknya jenis pupuk baik itu Pupuk Organik maupun anorganik (Pupuk Kimia) tentu saja kadang membuat bingung untuk memilih. Oleh karena itu perlu diperhatikan kandungan nutrisi yang ada dalam pupuk tersebut. Selain itu petani cabai tentunya harus paham apa saja unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman cabai untuk bisa tumbuh subur dan berbuah lebat.

  • Pupuk Floraone
Pupuk Floraone

FloraOne adalah inovasi pupuk hayati hasil riset kami mengandung mikroba hidup penyubur tanah pertanian. Komposisi mikroba FloraOne dirancang sesuai dengan kebutuhan tanah dan tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil produksi serta memperbaiki kesuburan tanah.

Pupuk hayati cair FloraOne mempunyai kemampuan yang unik, yaitu dapat melipatkandakan hasil produksi sekaligus dapat mengendalikan/ mengobati penyakit-penyakit penting tanaman yang selama ini sulit ditanggulangi. Dengan kemampuan tersebut, FloraOne menjadi pilihan banyak petani dan banyak direkomendasikan oleh instansi/ lembaga-lembaga pertanian nasional.

Pupuk Fortune

Merupakan pupuk berbentuk cair yang terbuat dari bahan-bahan murni organik dan diperkaya nutrisi mikro lainnya. Memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan untuk budidaya tanaman cabai seperti Mempercepat pertumbuhan akar, batang, dan daun tanaman, Meningkatkan ketahanan tanaman dari penyakit, Meningkatkan hasil panen, Menambah unsur hara makro & mikro dalam tanah, Mengurangi penggunaan pupuk kimia, Ramah terhadap lingkungan, Aman dan mudah dalam aplikasi serta Dapat diaplikasikan semprot atau kocor

  • Pupuk Paten
Pupuk Paten

Paten adalah pupuk organik teknologi nano hasil penelitian ahli pertanian > 13 tahun Telah teruji dan terbukti. Nutrisi dalam paten merupakan makanan siap saji, sehingga dapat diserap secara langsung melalui akar, batang, daun, bunga dan buah tanpa melalui proses fotosistesis. Sistem penyerapan lebih cepat. Dengan Teknologi Nano membuat unsur hara dapat tersimpan di jaringan tanaman, tidak menguap atau hilang. Sebagai katalisator yang mempercepat penyaluran unsur hara baik dialam maupun unsur hara pada tanaman sebagai energi pertumbuhan, pembungaan dan pembuahan

  • Pupuk Eco Farming
Pupuk Eco Farming

Eco Farming adalah pupuk atau nutrisi berbahan organik super aktif yang sudah mengandung unsur hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman juga dilengkapi dengan bakteri positif yang akan menjadi biokatalisator dalam proses memperbaiki sifat fisik, biologi dan kimia dalam rangka mengembalikan kesuburan tanah.

  • Pupuk GDM
Pupuk GDM Pangan Sayur

Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Pangan dan Sayuran Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman.

Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%. GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

  • Pupuk Herbafarm
Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm adalah pupuk organik yang diproduksi oleh PT Sidomuncul Pupuk Nusantara. Diproses dari hasil samping produk jamu yang berbahan baku tanaman obat dan rempah-rempah melalui proses Biological Complex Process (BPC). Diperkaya dengan unsur hara makro dan mikro esensial, mikroba Biofertilizer berperan dalam penambatan/ penyerapan oleh tanaman.

POC Nasa

POC-NASA adalah Pupuk Organik Cair produksi PT Natural Nusantara (NASA). Formula ini dirancang secara khusus terutama untuk mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap pada tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna.

Pupuk Kilat

POC Kilat Mengandung Hormon tumbuhan dengan extrak formula, merupakan rangkaian proses regulasi genetik dan berfungsi sebagai prekursor rangsangan guna terbentuknya hormon tumbuhan, sehingga gen yang semula tidak aktif mulai ekspresi lalu menjadi aktif dan kembali kepada genitika aslinya, produk berbentuk pekatan suspensi, dengan bau khas aroma susu, berwarna putih susu kelabu, tidak mengandung amoniak, tidak bau menyengat, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung zat beracun di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan untuk semua jenis tanaman.

Silahkan Lihat: Cara Penggunaan Pupuk Kilat Untuk Cabe.

  • Pupuk Bioboost
Pupuk Bioboost

Pupuk X-Pander adalah Pupuk Liquid Organik karya anak bangsa yang cocok untuk semua tanaman, sudah dilengkapi dengan nutrisi hormon essensial plus enzim dan asam amino yang terdiri dari bahan aktif gibberelin acid, auksin, serta sitokinin.K-LINK Bioboost merupakan pupuk hayati yang mengandung mikroorganisme tanah yang unggul, bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai hasil proses biokimia tanah. Kombinasi penggunaan K-LINK Bioboost dengan pupuk kimia, pupuk kandang atau kompos akan sangat baik untuk meningkatkan produktivitas lahan sehingga hasil pertanian akan meningkat baik mutu maupun jumlah hasil panennya.

  • Pupuk X-Pander
Pupuk X-Pander

Pupuk X-Pander adalah Pupuk Liquid Organik karya anak bangsa yang cocok untuk semua tanaman, sudah dilengkapi dengan nutrisi hormon essensial plus enzim dan asam amino yang terdiri dari bahan aktif gibberelin acid, auksin, serta sitokinin.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Organik Cair Terbaik

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Cabe Terbaik agar tanaman tumbuh subur dan berbuah lebat. Semoga bisa membantu anda dalam memilih jenis pupuk yang akan digunakan untuk budidaya tanaman cabai baik untuk kebutuhan Agribisnis ataupun tanaman di pekarangan rumah. Temukan informasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama