10 Rekomendasi Pupuk Daun Terbaik Untuk Budidaya Tanaman

Pupuk Daun menjadi salah satu kebutuhan petani dalam proses perawatan tanaman terutama pada masa vegetatif. Sebagai pupuk pelengkap untuk membantu pertumbuhan, pupuk daun tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam kesuburan tanaman. Oleh karena itu banyak petani yang mencari pupuk untuk kesuburan daun agar tanamannya bisa maksimal.

Untuk anda yang saat ini mencari pupuk daun dengan tambahan beberapa manfaat untuk tanaman anda, silahkan lihat ulasannya berikut ini.

Pupuk Daun Terbaik

Rekomendasi Pupuk Daun Terbaik

Setiap produk pupuk daun tentunya dibuat dengan tujuan atau fungsi yang sama, namun tentu saja setiap produk memiliki keunikan tersendiri dengan adanya tambahan manfaatnya. Berikut ini rekomendasi pupuk daun terbaik yang bisa anda pilih untuk menyuburkan tanaman anda.

  • Pupuk Gandasil D

Pupuk Gandasil D adalah pupuk NPK majemuk dan sebagai pupuk daun Foliar. Pupuk ini berfungsi untuk menyokong pertumbuhan tanaman, sehingga dapat tumbuh lebih cepat dan terbilang ekonomis. Gandasil D cocok digunakan pada fase vegetatif, saat tanaman dalam masa pertumbuhan dan pemulihan setelah berbuah. Makna D dari Gandasil D adalah daun, dengan pemberian pupuk ini maka pertumbuhan yang diutamakan adalah daun, terlihat dari kandungan Nitrogen (N) yang lebih dominan dibandingkan unsur dan senyawa lainnya.

  • Pupuk Growmore

GROWMORE adalah pupuk daun lengkap dalam bentuk kristal biru, sangat mudah larut dalam air. Dapat diserap dengan mudah oleh tanaman baik itu melalui penyemprotan daun maupun disiram ke dalam tanah. GROWMORE 32-10-10 Formula ini terutama untuk tanaman muda agar segera menjadi kuat dan cepat pertumbuhannya. Juga diperlukan bagi tanaman yang saat-saat akhir kurang memerlukan unsur phospat dan kalium yang tinggi.

  • Pupuk Provita N

PROVITA- N 60-10-10 Merupakan pupuk daun lengkap/ komplek yang Mengandung unsur hara mikro dan makro yang seimbang. Yang dirancang KHUSUS Untuk pertumbuhan daun. Provita N Mengandung Nitrogen bebas klorin sehingga tidak menimbulkan keasaman tanah. Pupuk daun provita N merupakan pupuk yang 100% larut dalam air Sehingga mudah di serap Tanaman. Provita N mampu memulihkan kondisi tanaman yang stress karena gangguan cuaca. seperti: Kekeringan atau kelebihan air. Pupuk padat Provita N Mampu meningkatkan kualitas buah. 

  • Pupuk Morden Foll

Morden Foll merupakan Pupuk cair dalam bentuk senyawa magnesium pirofosfat instan high concentrate, digunakan terutama saat tanaman membutuhkan suplai energi tinggi yaitu fase pertumbuhan awal, fase pembentukan bunga, dan saat mengalami serangan penyakit/ cuaca buruk. Terdapat fase-fase dimana tanaman membutuhkan suplai energi yang cukup tinggi, diantaranya fase pertumbuhan awal setelah pindah tanam, fase pembentukan bunga dan calon buah, saat tanaman sedang mengalami tekanan lingkungan (cuaca / iklim), serta saat tanaman berupaya memulihkan sel-selnya setelah terdampak serangan hama dan penyakit.

Energi pada tanaman diperoleh dari sinar matahari dan unsur-unsur. Fosfat sangat penting bagi tanaman sebagai pembentuk Adenosine Tri Phosphate (ATP) dan Adenosine Di-phosphate (ADP) yang menyimpan energi metabolisme dan mentransfernya ke organ-organ aktif. Fosfat juga sebagai komponen dalam asam nukleat dalam RNA maupun DNA. Dalam berbagai penelitian, tanaman yang dicukupi fosfatnya akan menghasilkan generasi yang tidak jauh dari induknya sehingga dalam penangkaran benih, pemenuhan unsur fosfat menjadi hal yang penting.

Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.PPC Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.

  • Pupuk Supergro Hijau

Supergro Hijau merupakan pupuk pelengkap cair yang dibuat Khusus mempercepat pertumbuhan tanaman, mempercepat pembesaran buah.

  • Pupuk Inagreen

Pupuk Daun Inagreen spray mengandung unsur mikro dan makro yang bagus untuk pertumbuhan tanaman. Pupuk yang diformulasikan khusus agar unsur-unsur yang terkandung di dalamnya dapat diserap oleh daun lebih mudah. Meningkatkan pertumbuhan tunas dan melebatkan daun.

  • Pupuk Nongfeng Hijau

Pupuk Nongfeng Hijau adalah Pupuk Organik Hi Tech yang dapat memacu Pertumbuhan tanaman seperti Memperbanyak Tunas dan Cabang Produktif, membuat Daun lebih subur, hijau, lebar dan kekar, serta memperbanyak dan memperkuat perakaran, sehingga tanaman yang dihasilkan bisa lebih produktif secara maksimal.

  • Pupuk Agroben G14 Penyegar

G14 ini di formulasikan dari hasil perpaduan reaksi nutrisi dengan biroksigen tinggi yang dilengkapi dengan vitamin, diimbangi dengan Biohormon dan Sintetic Hormon sehingga mampu memberikan reaksi secara Bio Kimia, Fisiologis dan Morfologis. Dan dapat menstabilkan pertumbuhan tanaman dengan sempurna sehat dan kokoh. Juga meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan Potagen ( Jamur & Bakteri ).

  • Pupuk Bayfolan

Pupuk Bayfolan merupakan pupuk makro dan mikro, pupuk majemuk kategori pupuk daun yang berguna untuk pertumbuhan vegetatif dan pemulihan setelah fase generatif. Bayfolan pupuk cair dengan kandungan lengkap meliputi bahan aktif N 11%, P2O5 8%, K2O 6%, unsur mikro (Fe,Zn,Bo,Co,Cu,Mo,Mn). Kandungan unsur mikro pada Bayfolan berguna untuk mengatasi defisiensi tanaman.

Pupuk Bayfolan berupa pekatan, berwarna hijau jernih, bisa dilarutkan, produk berkualitas dari PT. Bayer Indonesia. Bayfolan bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis tanaman seperti tanaman sayuran, tanaman buah, tanaman perkebunan, tanaman hias, dsb. Dosis Bayfolan untuk penyemprotan menyesuaikan jenis tanaman dan kebutuhannya.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Buah Terbaik

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Daun, semoga bisa membantu anda menemukan yang terbaik untuk budidaya tanaman anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama