10 Rekomendasi Pupuk Buah Terbaik Untuk Tanaman Buah-buahan dan Holtikultura Berbuah

Pupuk Buah Terbaik sangat dibutuhkan untuk budidaya tanaman buah dan tanaman holtikultura berbuah lainnya. Penggunaan pupuk tentunya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman terutama pada fase generatif. Namun memilih jenis produk pupuk tanaman yang cocok untuk meningkatkan hasil produksi buah tentu saja tidak mudah.

Oleh karena itu Viotani ingin membagikan rekomendasi pupuk buah yang bisa anda sesuaikan dengan jenis tanaman yang sedang dibudidayakan.

Pupuk Buah Terbaik

Rekomendasi Pupuk Perangsang Buah Terbaik

Budidaya tanaman buah-buah dan tanaman holtikultura berbuah lainnya tentunya membutuhkan pupuk untuk merangsang produksi buahnya. Tentu saja tujuan utamanya agar menghasilkan panen yang maksimal. Nah untuk anda yang sedang mencari pupuk buah untuk tanaman yang sedang anda budidayakan, silahkan lihat rekomendasinya berikut ini!

  • POC GDM Spesialis Tanaman Buah-buahan

Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman dan tahan terhadap kondisi ekstrim, dapat meningkatkan bobot buah melon, dan kulit lebih tebal sehingga tidak mudah pecah, rasa buah jeruk mandarin lebih manis, bunga mangga tidak mudah rontok, sehingga mampu menaikkan potensi produksi.

Merupakan pupuk cair organik yang membuat rasa buah lebih manis, daging buah lebih tebal, lebih besar dan seragam. Serta membuat tanaman lebih tahan terhadap layu fusarium & layu bakteri. GDM Tanaman Buah cocok untuk berbagai jenis buah Apel, Melon, Jeruk, Strawberry, Mangga, Rambutan, Durian, Srikaya, Jambu, Sawo, Anggur, Nangka, Lansat, Duku, Manggis, Delima, Semangka, Belimbing, dll.

  • Pupuk Multitonik Buah

Pupuk organik cair MULTITONIK, adalah pupuk lengkap untuk semua jenis tanaman yang semua unsurnya dapat diserap oleh seluruh bagian tanaman mulai dari daun sampai ke akarnya. MULTITONIK berguna untuk merangsang pertumbuhan tanaman secara keseluruhan, khususnya batang, cabang dan daun serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil tanaman (daun, bunga dan buah), meningkatkan resistensi / daya tahan tanaman terhadap gangguan hama, penyakit dan kekeringan

  • Pupuk BMW

Pupuk Organik BMW di produksi dari 100% bahan alami yang di formulasikan khusus untuk tanaman Holtikultura dan buah-buahan mengandung unsur bahan mineral Makro dan Mikro yang sangat dibutuhkan pada tanaman, hampir semua jenis tanaman Holtikultura bisa mengunakan Pupuk ini. Bukan hanya tanaman Holtikultura saja yang bisa, ternyata tanaman Bunga pun bisa mengunakan pupuk ini. Keunggulan dan kegunaan pupuk ini adalah mempercepat percabangan dan pembungaan, buah menjadi lebat dan berisi dan meningkatkan kualitas buah termasuk rasa dan penampilan, dan selain itu sudah pasti aman dari bahan kimia.

  • Pupuk Grow Fast

Grow fast pupuk semprot cair siap pakai untuk bunga dan buah Ready to use (siap pakai) tak perlu tambah air. Dengan nutrisi lengkap untuk bunga dan buah. Mengandung zat pengatur tumbuh, vitamin dan asam amino untuk prnyubur dan penguat bunga dan buah.  Meningkatkan pertumbuhan tanaman, daya tahan terhadap penyakit, Mencegah kerontokan bunga dan buah, meningkatkan kualitas bunga dan buah, dan mempercepat dan memperbanyak tumbuh bunga dan buah.

  • Pupuk Gandasil B

Pupuk Gandasil B bekerja dengan cara merangsang pertumbuhan atau keluarnya bunga, pembentukan buah pada tanaman buah, sehingga dapat membantu mempermantap hasil produksi tanaman (bunga maupun buah). Selain itu, gandasil B juga mampu menjaga kesehatan tanaman dan menambah daya tahan tanaman terhadap penyakit atau serangan hama.

Gandasil B baik untuk digunakan pada fase generatif, makna B dari Gandasil B adalah buah. Kandungan Fosfat (P2O5) sebanyak 20% diperuntukkan untuk menunjang pembentukan tunas bunga dan kandungan Kalium (K2O) yang 2 kali lipat lebih tinggi daripada Gandasil D berguna untuk membentuk karbohidrat pada buah, apabila tanaman buah membentuk karbohidrat dengan baik, maka rasa buahnya akan terasa manis.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm adalah pupuk organik yang diproduksi oleh PT Sidomuncul Pupuk Nusantara. Diproses dari hasil samping produk jamu yang berbahan baku tanaman obat dan rempah-rempah melalui proses Biological Complex Process (BPC). Diperkaya dengan unsur hara makro dan mikro esensial, mikroba Biofertilizer berperan dalam penambatan/ penyerapan oleh tanaman.

  • Pupuk Growmore

Growmore Buah memiliki unsur utama phospat dan Kalium, Formula ini saat dibutuhkan tanaman pada saat memasuki fase generatif (pembungaan dan pengisian buah). Pada fase ini tanaman membutuhkan unsur hara Phosphat (P), Kalium (K) dalam jumlah besar sebagai bahan dasar protein (ATP) dan (ADP) membantu asimilasi dan respirasi, memperkuat jaringan tanaman, serta meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit.

Pupuk Organik Dinosaurus mengandung mikroba alami tanah yang dapat menyuburkan tanah, mengurai unsur hara, mengikat nitrogen, melindungi tanaman dari penyakit, dan meningkatkan daya tahan tanaman. Pupuk Organik Dinosaurus mengandung nutrisi makro dan mikro lengkap, serta enzim pertumbuhan tanaman sehingga dapat cepat berbuah dan menghasilkan panen yang melimpah.

  • Pupuk Aneka Buah

Pupuk Aneka Buah NPK: 15-20-35 + (SP) Bahan dasar : Cilie Nitrate - CPN adalah pupuk unggulan bersifat netrat, yang jauh lebih cepat diserap oleh akar dibandingkan NPK biasa,bersifat merangsang pertumbuhan tunas bunga, sebagai gizi tanaman unsur S + P 205 (hydro Complex) pupuk ini akan menghasilkan buah lebih besar dan manis dari biasanya.

Suatu kombinasi yang dari unsur nitrogen dari nitrat alami, fosfat dan potassium yang bebas chlorine, membuat tanaman buah subur dan rajin berbuah. Sangat berguna untuk pohon durian, mangga, belimbing, jeruk, semangka, anggur, apel dll.

  • Pupuk Biomor

Pupuk Cair Semprot Biomor Buah diformulasikan dari bahan organik dengan takaran yang tepat dan berimbang yang memenuhi unsur hara makro dan mikro pada tanaman. Pupuk Cair Semprot Biomor Buah berasal dari hasil fermentasi bahan-bahan organik yang berasal dari sisa tanaman, serta menganung unsur hara makro N,P,K,Mg,S serta Mikro Hara yaitu Fe, Bo, Mn dan Zn. Pupuk Cair Semprot Biomor dilengkapi dengan Vitamin B1 untuk pemulihan tanaman yang sakit.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Kalium Cair Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang pupuk buah terbaik untuk budidaya tanaman buah dan tanaman pangan dan sayuran berbuah lainnya, semoga bermanfaat. Temukan ulasan tentang Pupuk Tanaman dan produk kebutuhan pertanian lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama