10 Rekomendasi Pupuk Kalium Cair Untuk Pembentukan Bunga Dan Buah

Fase generatif tanaman merupakan waktu yang sangat penting untuk pemberian atau pemenuhan nutrisi tanaman berupa pupuk dengan kandungan kalium tinggi. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mencegah terjadinya kerontokan bunga dan meningkatkan kualitas buahnya. Salah satu jenis pupuk kalium yang bisa dijadikan pilihan adalah Pupuk Kalium Cair. Selain penggunaannya yang praktis jenis pupuk ini juga sangat mudah didapatkan.

Untuk anda yang masih mencari rekomendasi Pupuk Kalium Cair yang bagus untuk pembungaan dan pembuahan tanaman, silahkan simak ulasan dari Viotani berikut ini.

Pupuk Kalium Cair

Pupuk Kalium Cair Terbaik

Rekomendasi Pupuk Kalium cair ini bisa anda pilih sesuai dengan jenis tanaman yang anda budidayakan. Selain memiliki kandungan kalium yang tinggi juga memiliki kandungan unsur hara lain yang juga dibutuhkan tanaman dalam proses pembentukan bunga dan buah.

Pupuk Kalinet

Pupuk kalium cair yang pertama adalah Kalinet. Kalinet merupakan Pupuk instan cair dengan kandungan kalium dan boron konsentrasi pekat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil panen. Kombinasi sinergis unsur kalium dan boron konsentrasi tinggi dalam bentuk kationik dan instan. Mudah diserap dan dimanfaatkan tanaman untuk mengoptimalkan pembentukan buah, bulir, biji, polong, dan umbi, meningkatkan rendemen, kualitas dan daya simpan hasil panen.

Pupuk Verti K

Pupuk Verti K merupakan pupuk pelengkap tinggi kalium, perangsang bunga dan Pelebat Buah. Pupuk cair dengan kandungan tinggi Kalium/ Potasium (K) dibutuhkan dalam fase generatif, berfungsi dalam pembentukan bunga & buah. Sudah dilengkapi dengan GA3 dan perekat. Snagat cocok untuk memperpanjang masa produktif tanaman. Pupuk Verti juga bisa digunakan untuk segala jenis tanaman seperti padi, cabe, bawang merah, jagung dan lain - lain.

  • Pupuk KNO3
Pupuk KNO3

Pupuk Kalium tinggi dalam bentuk cair yang bisa menjadi pilihan berikutnya adalah KNO3. Pupuk Kalium Nitrat KNO3 Putih produksi Nugen (NUCINDO) berbentuk cair merupakan nutrisi  yang mudah di serap tanaman. Sangat bagus untuk pertumbuhan dan pembuahan tanaman.

Pupuk Kalizer

Pupuk kcl cair KALIZER plus Ga3 merupakan pupuk tunggal berbentuk cair yang tinggi Kalium. Pemberian pupuk KCl akan membuat tanaman lebih kuat, berbunga dan berbuah lebih lebat. Kandungan Kalium yang cukup dari KCl juga akan membuat buah memiliki citarasa yang lebih manis.

  • Pupuk K14
Pupuk K14

Pupuk K14 adalah formulasi inovatif dengan kandungan kalium bebas klor yang berfungsi untuk membantu pembesaran umbi dan buah yang di imbangi oleh vitamin untuk mencegah kerontokan bunga dan memperbanyak bunga menjadi buah.

Pupuk K14 Agroben berfungsi untuk menstabilkan pertumbuhan tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil panen lebih berkualitas, sehat dan memuaskan. Sangat cocok untuk tanaman buah tahunan dan umbi seperti: melon, semangka, jeruk, ubi, kentang, bengkuang, wortel, kubis, ketela, bawang merah dan tanaman pertanian lainya.

  • Pupuk Focus K
Pupuk Focus K

Pupuk Focus K merupakan Kombinasi sinergis unsur kalium dan boron konsentrasi tinggi dalam bentuk kationik dan instan. Mudah diserap dan dimanfaatkan tanaman untuk mengoptimalkan pembentukan buah, bulir, biji, polong, dan umbi, meningkatkan rendemen, kualitas dan daya simpan hasil panen. FOCUS K dianjurkan penggunaannya terutama pada saat tanaman mencapai fase generatif / produktif dimana dalam tubuh tanaman terjadi biosintesis karbohidrat dalam jumlah besar untuk pembentukan buah / umbi / biji / polong.

  • Pupuk K-TOK
Pupuk K-TOK

Pupuk kalium Phospat yang cocok diaplikasikan untuk semua jenis tanaman adalah K-TOK. K-TOK adalah Pupuk Kalium yang di lengkapi dengan kandungan(P) fosfat dan(B)boron untuk mengoptimalkan perkembangan fase primordia dan generatif tananam. Diformulasi dalam bentuk pekatan cair yang tersedia bagi tanaman, mudah serta cepat diserap melalui daun maupaun akar tanpa meninggalkan residu kristal yang bersifat asam.

  • Pupuk Kalium Silica
Pupuk Kalium Silica

Pupuk cair dengan kalium tinggi berikutnya adalah pupuk kalium silica. Pupuk Kalium Silica berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit serta cuaca ekstrim. Paling penting adalah meningkatkan kualitas buah dari segi bentuk (ukuran), kadar dan warnanya lebih cemerlang, serta merangsang pembungaan.

  • Pupuk Pure K
Pupuk Pure K

Merk Pupuk Kalium yang bisa anda coba berikutnya adalah Pure K. Pupuk Pure K berbentuk chelated langsung diserap tanaman. Mencegah kerontokan bunga dan buah. Meningkatkan rendemen hasil panen pada padi. Membentuk warna merah pada umbi bawang merah dan cabe. Memperbesar ukuran umbi pada bawang merah dan kentang. Meningkatkan keawetan daya simpan buah dan umbi. Mengarahkan pertumbuhan vegetatif yang berlebih pada bawang merah dan kentang menjadi pembentukkan umbi.

  • Pupuk NS KCL
Pupuk NS KCL

Super Kalium KCL Cair Booster Umbi & Buah adalah plan grow regulator yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produksi umbi dan buah melalui mekanisme peningkatan akselerasi fotosintesis, meningkatkan kandungan klorofil daun, memperlancar aliran nutrisi dari daun ke umbi, serta merangsang sistem pembelahan dan pembesaran sel-sel umbi dan buah sehingga dapat mendorong proses pembungaan dan pembuahan walaupun dalam situasi dan kondisi yang kurang mendukung, karena dapat memacu hormon yang tidak aktif menjadi lebih aktif.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Organik Cair Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kalium Cair untuk memberikan nutrisi pada tanaman anda saat fase pembentukan bunga dan buah. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan jenis pupuk kalium cair terbaik. Temukan informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama