10 Rekomendasi Pupuk Jeruk Yang Bagus Agar Cepat Berbuah

Budidaya tanaman jeruk sama halnya dengan budidaya tanaman buah lainnya yaitu membutuhkan perawatan, terutama pemberian pupuk. Pupuk untuk tanaman jeruk diberikan mulai dari persiapan lubang tanaman, masa pertumbuhan dan pembuahan dan pasca panen buah. Oleh karena itu dibutuhkan jenis pupuk yang mampu mendukung kebutuhan nutrisi mulai dari masa pertumbuhan sampai menghasilkan buah.

Untuk anda yang saat ini sedang membudidayakan tanaman jeruk atau berencana untuk memulai menanam jeruk dan sedang mencari pupuk jeruk terbaik, silahkan lihat rekomendasinya berikut ini.

Pupuk Jeruk Terbaik

Rekomendasi Pupuk Jeruk Terbaik

Pupuk jeruk sangat beragam dan terkadang dibuat untuk fungsi atau manfaat tertentu. Oleh karena itu dalam proses budidaya tanaman jeruk pemupukan biasanya dilakukan dengan mengkombinasikan beberapa varian pupuk agar sesuai dengan masa pertumbuhannya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi rekomendasi pupuk yang cocok diaplikasikan pada tanaman jeruk.

  • Pupuk Liquinox
Pupuk Liquinox

Pupuk Buah Liquinox: CITRUS AVOCADO ini namanya saja yang untuk citrus avocado tetapi cocok untuk pendongkrak dan pelebat buah untuk merangsang pembuahan pada tanaman berbuah. Pupuk esensial untuk perangsang buah dengan ekstrak yucca ini sangat ideal untuk digunakan pada pohon berbuah, seperti: jeruk, alpukat, jeruk nipis dan buah lainnya.

  • Pupuk One Z Green (Jeruk)
Pupuk One Z Green

Pupuk One Z Green jeruk merupakan pupuk non-kimia yang dilengkapi dengan kandungan unsur hara makro sekunder, makro primer, mikro, ZPT, PGPR Terukur, dan Fungisida. Berfungsi untuk menyuburkan tanaman dan tanah, mempercepat tumbuhnya tunas baru, melebatkan buah, mempercepat masa panen, serta mencegah serangan hama dan penyakit pada tanaman jeruk.

  • Pupuk Bio Nutri
Pupuk Bio Nutri

Pupuk Cair Organik (POC) Bio Nutri dari Biomor diformulasikan dari bahan organic dengan takaran yang tepat dan berimbang yang memenuhi unsur hara makro dan mikro pada tanaman. POC Biomor berasal dari hasil fermentasi bahan-bahan organik yang berasal dari sisa tanaman, kotoran hewani, dan Mikro organisme penyubur tanah. 

  • Pupuk Nutri Jeruk
Pupuk Nutri Jeruk

Merupakan pupuk sekaligus booster utk merangsang munculnya bunga dan buah pada tanaman jeruk. Khusus diaplikasikan pada tanaman jeruk dgn tujuan utk meningkatkan mutu dan hasil panen. 

  • Pupuk GDM Spesialis Buah
Pupuk GDM Spesialis Buah

GDM Spesialis Tanaman Buah Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman dan tahan terhadap kondisi ekstrim, dapat meningkatkan bobot buah melon, dan kulit lebih tebal sehingga tidak mudah pecah, rasa buah jeruk mandarin lebih manis, bunga mangga tidak mudah rontok, sehingga mampu menaikkan potensi produksi.

Merupakan pupuk cair organik yang membuat rasa buah lebih manis, daging buah lebih tebal, lebih besar dan seragam. Serta membuat tanaman lebih tahan terhadap layu fusarium & layu bakteri. GDM Tanaman Buah cocok untuk berbagai jenis buah Apel, Melon, Jeruk, Strawberry, Mangga, Rambutan, Durian, Srikaya, Jambu, Sawo, Anggur, Nangka, Lansat, Duku, Manggis, Delima, Semangka, Belimbing, dll.

  • Pupuk Gomix Gold
Pupuk Gomix Gold

Pupuk GoMIX Gold hadir dengan formula yg khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman di formulasikan dari bahan yg ramah lingkungan mudah terserap oleh tanaman serta telah melalui riset di multi lokasi dan pada multi komoditi.

  • Pupuk Nongfeng Buah
Pupuk Nongfeng Buah

Pupuk Nongfeng Buah sangat berperan pada saat tanaman dalam masa pembuahan, Manfaatnya yaitu: Mempercepat besarnya buah, meningkatkan mutu aroma, rasa dan penampilan buah, sehingga akan menghasilkan panen yang melimpah.

  • Pupuk ProBuah

Pupuk ProBuah

PRObuah pupuk organik khusus tanaman buah supaya tanaman subur dan berbuah banyak. Formula pupuk khusus untuk tanaman buah. Tersedia 2 pilihan varian produk PRObuah V (Vegetatif untuk tanaman buah usia bibit sampai usia siap berbuah) dan PRObuah G (Generatif untuk tanaman buah mulai usia siap berbuah).

  • Pupuk Power Nutrition Nasa
Pupuk Power Nutrition Nasa

Power Nutrition Nasa merupakan senyawa organik yang dibutuhkan oleh tanaman karena mengandung berbagai nutrisi lengkap khusus untuk tanaman, terutama bagi tanaman buah. Pupuk yang satu ini terbuat dari bahan yang organik serta alami yang dipilih dengan jaminan mutu dari ketersediaannya.

Selain itu, pupuk yang satu ini pun diproses dengan mekanisme teknologi yang cukup canggih, yaitu dengan gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga, dapat langsung dimanfaatkan untuk jaringan tanaman yang sedang dibudidayakan.

Silahkan Baca: Manfaat Pupuk Power Nutrition Nasa Untuk Tanaman.

  • Pupuk Multitonik
Pupuk Multitonik

Pupuk organik cair Multitonik, adalah pupuk lengkap untuk semua jenis tanaman yang semua unsurnya dapat diserap oleh seluruh bagian tanaman mulai dari daun sampai ke akarnya. Multitonik berguna untuk merangsang pertumbuhan tanaman secara keseluruhan, khususnya batang, cabang dan daun serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil tanaman (daun, bunga dan buah), meningkatkan resistensi / daya tahan tanaman terhadap gangguan hama, penyakit dan kekeringan.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Mangga Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang pupuk jeruk terbaik, semoga bisa membantu anda dalam menemukan pupuk yang tepat untuk tanaman anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama