GDM Spesialis Tanaman Hias Pupuk Organik Cair

Membudidayakan tanaman hias baik itu untuk tujuan bisnis atau pun menyalurkan hobi sebagai tanaman di rumah tentunya membutuhkan perawatan tersendiri. Salah satu perawatan penting adalah dengan pemberian pupuk secara berkala. Pemupukan tanaman hias tentu saja harus dilakukan dengan memberikan pupuk yang tepat. Salah satu jenis pupuk yang cocok untuk semua jenis tanaman hias adalah Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Hias.

Jika anda saat ini sedang memelihara tanaman hias dan membutuhkan pupuk untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar tumbuh dengan baik anda bisa mempertimbangkan penggunaan Pupuk GDM. Silahkan lihat ulasan tentang GDM Spesialis Tanaman Hias dari Viotani Berikut ini.

GDM Spesialis Tanaman Hias

Apa Itu GDM Spesialis Tanaman Hias?

GDM Spesialis Tanaman Hias adalah pupuk cair organik yang menunjang pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, menjadikan warna bunga lebih cerah/ngejreng, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, dan menghasilkan tanaman yang lebih kuat pada kondisi yang ekstrem.

Pupuk cair organik spesialis tanaman hias dapat mempercepat tunas baru, membuat warna bunga lebih cerah (tidak pudar), menjadikan bunga tidak mudah layu, serta membuat tanaman lebih tahan terhadap serangan penyakit.

GDM Tanaman Hias cocok untuk aneka jenis bunga (anggrek, mawar, tulip, anyelir, kembang sepatu, lavender, lily, soka, Euphorbia, dll.), jenis Bonsai (Cemara Udang, Santigi, Kawista, Adenium, Beringin, Serut, dll.), dan aneka macam jenis Kaktus (Pinchusion Bali, Cereus Tetragonus, Gymnocalycium, dll.)
  • Bahan Pembuatan

Bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan produk GDM Organik merupakan bahan-bahan pilihan, sehingga dapat menjamin kualitasnya. Semua bahanya yang digunakan merupakan bahan yang “segar”, artinya bahan baku didapatkan setiap harinya dan langsung diproses. Sehingga tidak terjadi proses pembusukan yang memicu masuknya sumber-sumber penyakit.

  • Kandungan

Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias dibuat khusus untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman hias. Dengan kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap akan sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tanaman. POC GDM Spesialis tanaman hias memiliki kandungan unsur hara dan juga bakteri sebagai berikut:

Kandungan Unsur Hara: C-Organik, N-0rganik, P2O5, K2O, Fe, Mn, Cu, Zn, B, Co dan Mo.
Kandungan Bakteri: Bacillus Brevis, Bacillus Pumillus, Bacillus Mycoides, Pseudomonas Alcaligenes, Pseudomonas Mallei, Micrococcus Roseus, dan Klebsiella Oxytoca.
  • Kemasan

Kemasan pupuk gdm spesialis tanaman hias ini dibuat dengan tiga varian yaitu kemasan 1 liter, kemasan 2 liter dan kemasan 5 liter. Tentunya dengan adanya varian kemasan ini anda bisa memilih sesuai dengan tujuan budidaya tanaman hias anda. Apakah untuk kebutuhan taman di rumah atau untuk tujuan bisnis. Untuk kemasan 1 liter terdapat 6 jerigen dalam 1 kardusnya, untuk kemasan 2 liter terdapat 10 jerigen sementara kemasan 5 liter terdapat 4 jerigen.

Cara Aplikasi Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias

Cara pemakaian POC GDM Spesialis Tanaman Hias ini dapat disesuaikan dengan jenis tanaman yang dibudidayakan. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara kocor atau dengan penyemprotan. Untuk teknik kocor dosis yang digunakan adalah 500 ml kemudian ditambahkan dengan 25 liter air lalu dikocorkan ke 10 pohon tanaman hias atau dengan perbandingan 1:50. Penggunaan dengan teknik penyemprotan menggunakan dosis 500 ml ditambahkan dengan 14 liter air dalam 1 tangki semprot kemudian diaplikasikan ke tanaman hias pada pagi atau sore hari atau dengan perbandingan 1:20.

Adapun dosis aplikasi berdasarkan jenis tanamannya adalah sebagai berikut:

  • Untuk tanaman hias berbunga seperti mawar, melati, angrek, krisan dan lainnya menggunakan dosis 5 liter/ hektar dengan aplikasi setiap 1 minggu sekali.
  • Untuk tanaman hias daun seperti Aglaonema, Anthurium, Sansevieira dan lainnya menggunakan dosis 5 liter per 100 pohon dengan aplikasi setiap 1 minggu sekali.
  • Untuk Bonsai segala jenis style menggunakan dosis 1 liter per 10 pohon dengan aplikasi setiap 1 minggu sekali.
  • Untuk tanaman kaktus segala jenis menggunakan dosis 1 liter per 100 pot dengan aplikasi setiap 1 minggu sekali.
Catatan:

Untuk hasil yang maksimal HARUS dikombinasikan dengan GDM Black BOS & Bio Organik Granule GDM SaMe saat pengolahan lahan.
Sebagai imunomodulator lakukan perendaman benih dengan Pupuk Organik Cair GDM

Lihat Juga: Pupuk GDM Spesialis Tanaman Perkebunan

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias, semoga bermanfaat. Temukan informasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama