10 Rekomendasi Pupuk Kakao Terbaik Agar Berbuah Lebat

Salah satu penyebab pohon kakao tidak berbuah adalah kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan buah. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut maka perlu dilakukan pemumpukan dengan dosis yang tepat sesuai dengan kebutuhan fase generatif kakao. Tentu saja sangat banyak jenis pupuk untuk tanaman coklat yang beredar di pasaran sehingga terkadang bingung untuk memilihnya.

Untuk anda yang membutuhkan pupuk yang bagus untuk tanaman kakao, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Pupuk Kakao

Pupuk Kakao Terbaik Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Pupuk terbaik untuk kakao adalah pupuk yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisinya mulai dari awal tanam sampai menghasilkan buah. Untuk mendapatkan jenis pupuk tersebut tentu saja tidak mudah karena setiap pupuk memiliki keunggulan tersendiri. Namun kita bisa memilih dengan melihat kelengkapan kandungan unsur haranya atau fungsi khusus dari jenis pupuk tertentu.

  • Pupuk Kilat

Pupuk Kilat adalah Pupuk Organik Cair yang didistribusikan oleh PT Agrikultur Gemilang Indonesia (PT AGI) yang dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman. Terbuat dari bahan organik yang didapatkan dari hasil pengolahan tanaman-tanaman tertentu sehingga aman untuk kelestarian lingkungan budidaya, hewan dan manusia. Mengandung unsur hara makro dan mikro, mikroba tanah dan hormon untuk tanaman. Salah keunggulan Pupuk kilat adalah aplikasinya dapat dicampurkan dengan pestisida untuk memberikan perlindungan ganda pada tanaman. POC Kilat tersedia dalam kemasan 500 ml dan kemasan 1 liter.

Lihat Juga: Cara Menggunakan Pupuk Kilat.

  • Pupuk Kakao - Vit

Pupuk kakao agar berbuah lebat yang pertama bisa dicoba adalah Kakao Vit. Kakao Vit adalah pupuk lengkap cair khusus, sekaligus booster yang berguna untuk memacu pembungaan tanaman. Sangat efektif untuk membungakan tanpa efek samping yang merugikan tanaman. Formula dengan kandungan unsur hara makro dan mikro yang lengkap, berwarna kuning kecoklatan yang dapat merangsang munculnya bunga di luar musim (off season).

Dengan menggunakan produk ini, bunga mampu muncul di luar musim, lebih cepat dan serempak. Jika diaplikasikan pada musimnya, dapat memaksimalkan jumlah bunga sehingga tanaman dapat berbuah lebat.

  • Pupuk Biokonversi

Biokonversi adalah Pupuk Hayati berbahan aktif organisme hidup yang berfungsi untuk menyediakan hara tanah, dan menstimulasi tersedianya hara dalam tanah bagi tanaman. Biokonversi diproduksi secara organic tanpa proses maupun campuran bahan kimia, dan menghasilkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanah dan tanaman secara natural.

Pupuk Organik Cair Biokonversi terposes dari hasil pengolahan limbah organik yang diformulasikan secara khusus. PHCB mengandung agen hayati esensial, zat pengatur tumbuh, unsur hara makro-mikro, serta bakteri yang dapat menurunkan kadar besi yang tinggi dalam tanah. Keunggulan Pupuk Organik Cair Biokonversi dapat meningkatkan kesuburan tanah dan mampu menghasilkan panen yang meningkat. Biokonversi telah memiliki izin edar dari Kementerian Pertanian RI, dan sertifikat organik baik Dalam Negeri (LeSOS) maupun Luar Negeri (Control Union).

Lihat Juga: Kandungan Pupuk Bio Konversi.

  • One Z Green Sporaone

Melebatkan buah Kopi/Kakao/Cengkeh. Mempercepat pembungaan dan pembuahan. Mencegah rontok buah. Mencegah busuk buah. Mencegah penyakit kerdil. Mencegah busuk akar dan daun kuning (rontok daun). Memperbaiki struktur dan PH tanah/ menyuburkannya. Mencegah kematian pada bibit kopi/kakao/cengkeh yang baru ditanam. Meningkatkan sistem perakaran yang baik. Produk tanpa kimia 100%. Tidak berbahaya ke hewan ternak dan manusia.

  • Pupuk GDM Spesialis Tanaman Perkebunan

Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas perkebunan pada tanaman tebu, batang lebih tinggi dan lingkar batang lebih besar, pada pasca panen tebu dapat meningkatkan kadar dextran, menghambat penurunan rendemen tebu sampai 0.72 %. Mengatasi serangan ulat penggerek batang pada tanaman cengkeh, meningkatkan luas area daun pada tembakau.

Merupakan pupuk cair organik yang dapat memperbaiki sifat fisik kimia & biologi tanah, mencegah berbagai penyakit akibat jamur & bakteri patogen. Mengatasi hama penggerek batang pada tanaman cengkeh. GDM Tanaman Perkebunan cocok untuk Tebu, Kopi, Cengkeh, Tembakau, Teh, Lada, Coklat, Jati, Sengon, Jabon, Mahoni, dll.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

  • Pupuk Power Nutrition Nasa

Power Nutrition Nasa merupakan senyawa organik yang dibutuhkan oleh tanaman karena mengandung berbagai nutrisi lengkap khusus untuk tanaman, terutama bagi tanaman buah. Pupuk yang satu ini terbuat dari bahan yang organik serta alami yang dipilih dengan jaminan mutu dari ketersediaannya.

Selain itu, pupuk yang satu ini pun diproses dengan mekanisme teknologi yang cukup canggih, yaitu dengan gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga, dapat langsung dimanfaatkan untuk jaringan tanaman yang sedang dibudidayakan.

Silahkan baca: Manfaat Pupuk Power Nutrition Nasa Untuk Tanaman.

  • Pupuk Dinosaurus

Pupuk DINOSAURUS merupakan pupuk organik hayati berbentuk cair, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang tentunya kaya akan unsur hara micro, macro, dan bakteri-bakteri baik pengurai unsur hara dalam tanah dan mendukung pertumbuhan tanaman.

Bakteri-bakteri baik yang terkandung dalam Pupuk organik hayati Dinosaurus membantu secara efektif dalam proses proses biologis fiksasi nitrogen, penyerapan phospat, dan kalium. Selain itu bakteri baik ini memiliki sifat anti-pathogen yang dapat membantu melindungi tanaman dari serangan hama. Nutrisi dalam Pupuk Dinosaurus berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tanaman.

  • Pupuk Verti Grow

Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.PPC Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.

  • Pupuk Feng Shou

FENG SHOU mengandung beragam jenis mikroba khusus yang dapat membantu menguraikan senyawa Fosfat (P), Kalium (K) dan menambat senyawa Nitrogen (N), tiga unsur yang sangat penting bagi pertumbuhan tanaman Anda. Jenis-jenis mikroba FENG SHOU adalah mikroba pilihan unggul dengan teknologi yang lebih canggih dan dalam jumlah lebih besar dibanding pupuk lain (dalam hitungan pangkat 9), yang memberikan hasil panen lebih optimal dengan penggunaan lebih hemat bagi anda.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Vanili Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kakao terbaik yang mungkin salah satu atau beberapa diantaranya cocok untuk budidaya tanaman anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama