10 Rekomendasi Pupuk Bawang Merah Agar Panen Melimpah

Bawang merah merupakan salah jenis tanaman penghasil umbi yang dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur atau obat herbal. Bagian yang dipanen dari bawang merah adalah umbinya. Oleh karena itu dibutuhkan pupuk yang tepat agar umbi yang dihasilkan bisa berkualitas dari segi ukuran dan warna. Bagi petani bawang merah tentu saja tidak mudah dalam memilih pupuk yang akan digunakan karena banyaknya jenis pupuk yang beredar di pasaran.

Pupuk Bawang Merah

Pupuk Bawang Merah Yang Bagus

Untuk anda yang saat ini sedang atau berencana membudidayakan tanaman bawang merah dan membutuhkan pupuk terbaik untuk perawatannya. Berikut ini beberapa rekomendasi pupuk baik itu yang memiliki fungsi secara spesifik maupun secara umum untuk pertumbuhan dan pembentukan umbi bawang merah. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

  • Pupuk Vitzmax Shallot Red K-600

Pupuk Vitzmax shallot red merupakan nutrisi spesial tanaman yang mengandung unsur K tinggi plus hormon untuk merangsang pembentikan bunga, buah dan umbi. Bunga akan bertambah bnyak dan penyerbukan semakin baik, sehingga buah semakin lebat, manis dan tidak berguguran. Vitmax bermanfaat untuk Meningkatkan warna, aroma dan ukuran buah, Meningkatjan kadar gula atau rasa (asombiotin dan tiamin), Memperkuat tanaman terhadap serangan hama dan penyakit, Meningkatkan daya tahan umbi dan buah dan Meningkatjan produksi daun umbi buah.

  • Pupuk Rootone F N Balancer

Rootone F N Balancer merupakan Pupuk Peningkat Bobot dan Pembesar Umbi. Yang pupuk yang dibuat khusus untuk tanaman penghasil umbi ini bisa menjadi pilihan terbaik petani kentang untuk meningkatkan hasil panennya.

  • Plant Grow Bost Bawang Merah

Pupuk Plant Growth Bost Bawang Merah merupakan Hormon Pemacu Pembungaan dan Pembuahan Tanaman Bawang. Manfaat Plant Growth Bost Bawang Merah adalah untuk Mempercepat proses pertumbuhan pada akar dan tanaman, Meningkatkan bobot hasil panen, Mencegah kerontokan bunga, Merangsang genetis tanaman, Mengurangi kerontokan pada bunga dan buah, Memperbesar dan memperbanyak buah dan Meningkatkan keawetan hasil panen.

  • Pupuk Super K

Pupuk Super K (90%) adalah hormon/nutrisi yang berbentuk cristal,yang diformulasikan khusus untuk memperbesar umbi pada bawang merah. Manfaat dari penggunaan Super K adalah sebagai Hormon untuk memacu pertumbuhan umbi, Meningkatkan pembentukan jaringan umbi, Meningkatkan kekebalan & daya tumbuh, Memindahkan karbohidrat dari dalam ke akar & jaringan umbi dan Meningkatkan bobot & kualitas umbi.

  • Pupuk Bi Lancer

Bi BALANCER adalah produk larutan organik yang bermanfaat untuk Menjaga keseimbangan hormon pada tanaman yang kelebihan unsur nitrate. Meningkatkan pembentukan jaringan umbi sehingga bentuknya lebih sempurna. Memindahkan karbohidrat dari daun ke akar, jaringan umbi. Menurunkan pertumbuhan vegetatif yang berlebihan. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit. Meningkatkan mutu dan hasil panen. Meningkatkan Brix dan Corotene. Sebagai anti ABA.

  • Pupuk Alpina

Alpina Booster Umbi memiliki fungsi untuk merubah energi vegetatif,menjadi energi produktif. Diformulasikan khusus untuk tanaman umbi- umbian terutama kentang dan bawang merah.

  • Pupuk GDM Spesialis Tanaman Pangan Sayur

Pupuk GDM Spesialis Tanaman Pangan Sayur Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman. Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%.

GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

Pupuk Verti K merupakan Pupuk Pelengkap Cair tinggi K VERTI-K Perangsang Bungan dan Pelebat Buah. Pupuk cair dengan kandungan tinggi Kalium/Potasium (K) dibutuhkan dalam fase generatif, berfungsi dalam pembentukan bunga & buah. Sudah dilengkapi dengan GA3 dan perekat. Snagat cocok untuk memperpanjang masa produktif tanaman. Pupuk Verti juga bisa digunakan untuk segala jenis tanaman seperti padi, cabe, bawang merah, jagung dan lain - lain.

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Silahkan Lihat: Cara Penggunaan Pupuk Herbafarm Cair Untuk Tanaman Bawang Merah.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Kentang Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang pupuk bawang merah terbaik, semoga bermanfaat. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama