10 Rekomendasi Pupuk Wortel Terbaik Untuk Pembesar Umbi

Budidaya tanaman wortel memiliki keunikan tersendiri karena karakteristik wortel yang berbeda dengan berbagai jenis tanaman pangan lainnya. Tanaman penghasil umbi membutuhkan perawatan intenstif terutama pemberian nutrisi untuk tumbuh subur dan menghasilkan umbi yang maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan pemberian pupuk pembesar umbi terbaik agar hasil panen wortel bisa maksimal. Sangat penting untuk memperhatikan kandungan unsur hara dari jenis pupuk yang akan digunakan untuk budidaya tanaman wortel.

Pupuk Wortel

10 Rekomendasi Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Wortel

Cara memperbesar umbi wortel adalah dengan memperhatikan asupan nutrisinya bisa terpenuhi dengan baik terutama pada fase generatif. Oleh karena itu dibutuhkan pupuk wortel terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dari setiap fase pertumbuhannya. Untuk anda yang sedang atau berencana budidaya tanaman wortel bisa melihat rekomendasi pupuk wortel berikut ini.

  • Pupuk Bigger

Pupuk pembesar umbi wortel pertama yang cocok jadi pilihan adalah Bigger. Bigger merupakan Plan Grow Regulator yang diformulasi kusus untuk meningkatkan produksi umbi melalui mekanisme peningkatan akselerasi photosyntesis, peningkatan kandungan Zat Hijau daun ke umbi serta merangsang system pembelahan dan pembesaran sel-sel umbi.

Penggunaan Bigger dengan dosis dan aplikasi yang tepat dapat menghasilkan tanaman yang lebih subur, lebih hijau dengan ukuran umbi yang lebih besar dan seragam. Pupuk Bigger cocok untuk tanaman kentang, Wortel, bawang merah,  serta berbagai jenis tanaman umbi-umbian lainnya. 

  • Pupuk GDM Spesialis Pangan Sayur

Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman. Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%.

GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

  • Pupuk Cair Dewa Dewi

Pupuk Cair Dewa Dewi berfungsi dalam membantu penyerapan unsur hara lengkap, pertumbuhan bunga yang lebih sempurna, menambah bobot dan kualitas buah dan umbi serta memperpanjang umur produksi tanaman sehingga hasil lebih maksimal. Perekat ini juga berfungsi sebagai antijamur. Sehingga tanaman terhindar dari penyakit jamur. SANGAT COCOK untuk tanaman Padi, Bawang Merah, dan Umbi/ pun Buah. Tanaman menjadi kuat, kokoh dan tahan terhadap hama penyakit khususnya penyakit jamur.

  • Pupuk Mokap Plus

Mokap Plus Formula khusus untuk merangsang bunga-buah-biji dan umbi. Unsur hara lengkap dan diserap, menguatkan daya tahan tanaman dan mencegah kerontokan bunga buah. Unsur hara lengkap cepat diserap. Menguatkan daya tahan tanaman. Mencegah kerontokan bunga dan buah serta memperbanyak bunga dan buah. Mencegah pecah dan busuk buah. Memaksimalkan pengisian buah, umbi, dan biji-bijian dan Meningkatkan hasil panen.

  • Pupuk Bio Bigest MKP Plus

Pupuk pembesar umbi terbaik yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Bio Bigest MKP Plus. Bio Bigest Memberikan Stimulus yang Cepat bagi Pertumbuhan Akar Tanaman. Membuat Bunga dan Buah Tidak Mudah Rontok. Memperbesar Umbi pada Tanaman Kentang, Wortel, Bawang dan Umbi Lainnya. Meningkatkan Daya Tahan Tanaman terhadap Penyakit Tanaman yang Menyerang. Membuat Kualitas Buah Meningkat

  • Pupuk Goodzer B

Pupuk Goodzer B merupakan produk pemacu kesehatan tanaman yang berfungsi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil tanaman (buah, biji, dan umbi). Menghambat perpanjangan buku batang sehingga makanan/ energi yang ada digunakan untuk memperbesar dan meningkatkan kualitas & kuantitas hasil tanaman, Merangsang pembentukan dan memperbanyak bunga dan Mencegah kerontokan Bungaan dan buah.

  • Pupuk Radix 2000

Pupuk Radix 2000 merupakan Zat Pengatur Tumbuh dengan kandungan Gibberellins, Auksin, Cytokinin dengan dosis dan pelarut beroxigen yang tinggi , berguna untuk pembelahan sel dan merangsang pertumbuhan sel pucuk serta menginduksi fase tanaman.

  • Pupuk Herbafarm Cair

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

  • Pupuk Kilat

Pupuk Organik Kilat merupakan produk yang terbuat dari bahan organik yang didapatkan dari hasil pengolahan tanaman – tanaman tertentu. Mengandung bebagai unsur hara makro dan mikro tanah yang difungsikan untuk pertumbuahan tanaman, mikroba tanah, hormon untuk tanaman.

POC Kilat mengandung Hormon tumbuhan dengan extrak formula merupakan rangkaian proses regulasi genetik dan berfungsi sebagai prekursor rangsangan guna terbentuknya hormon tumbuhan, sehingga gen yang semula tidak aktif mulai ekspresi lalu menjadi aktif dan kembali kepada genitika aslinya, produk berbentuk pekatan suspensi, dengan bau khas aroma susu, berwarna putih susu kelabu, tidak mengandung amoniak, tidak bau menyengat, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung zat beracun di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan untuk semua jenis tanaman.

Silahkan Baca: Cara Menggunakan Pupuk Kilat.

  • Pupuk Agroben K14

Pupuk organik untuk Wortel yang bisa menjadi pilihan berikutnya adalah Agroben K14. Agroben K14 adalah formulasi inovatif dengan kandungan kalium bebas klor yang berfungsi untuk membantu pembesaran umbi dan buah yang di imbangi oleh vitamin untuk mencegah kerontokan bunga dan memperbanyak bunga menjadi buah.

K14 berfungsi untuk menstabilkan pertumbuhan tanaman sehingga dapat meningkatkan hasil panen lebih berkualitas, sehat dan memuaskan. Sangat cocok untuk tanaman buah tahunan dan umbi seperti : melon, semangka, jeruk, ubi, kentang, bengkuang, wortel, kubis, ketela, bawang merah dan tanaman pertanian lainya.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Kentang.

Demikianlah ulasan tentang pupuk terbaik untuk tanaman wortel. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan pupuk yang sesuai dengan tanaman wortel yang anda budidayakan. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama