10 Rekomendasi Pupuk Tanaman Padi Yang Bagus Agar Panen Melimpah

Padi merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang paling banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia. Tentu saja hal ini disebabkan karena padi merupakan sumber makanan utama bagi masyarakat Indonesia. Selain itu padi juga sangat cocok dengan cuaca dan kondisi tanah yang ada di Indonesia. Namun tentu saja budidaya tanaman padi membutuhkan pupuk sebagai sumber nutrisi bagi tanaman agar tumbuh subur dan menghasilkan bulir padi yang bagus. Pada dasarnya tanaman padi sama halnya dengan tanaman lain yaitu membutuhkan nutrisi berupa unsur hara makro dan mikro yang mana itu bisa didapatkan dari penggunaan pupuk.

Pupuk Padi

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Padi Agar Tumbuh Subur

Pupuk padi yang bagus tentunya adalah pupuk yang mampu memenuhi semua kebutuhan nutrisi tanaman padi selama masa tanam. Namun jika ada yang lebih dari sekedar pemenuhan kebutuhan nutrisi tentunya itu akan lebih baik lagi, misalnya berperan sekaligus sebagai anti hama, meningkatkan daya tahan tanaman padi terhadap perubahan cuaca yang ekstrim dan lain sebagainya.

  • Pupuk Top Zink

Top Zink kemasan 150gram merupakan pupuk yang di formulasikan untuk mengoptimalkan tingkat kesuburan tanaman dengan kandungan yg lengkap dan manfaat lebih banyak . Top Zink Memiliki kandungan hormon pemulih sakit, giberelin, IAA, Zg dan ZPT super. Manfaat dan Kegunaan Mencegah & Mengatasi asem aseman pada tanaman padi. Memperbanyak anakan padi. Mempercepat pertumbuhan akar (cocok untuk semai benih/penyemaian). Mengembalikan tanaman menjadi tumbuh normal. Daun menjadi lebih hijau  dan Tanaman menjadi tambah subur & lebih sehat.

  • Pupuk Ricetop

Pupuk Ricetop merupakan pupuk penambah bobot padi yang dilengkapi dengan anti hama tikus. Merangsang tanaman dalam menyerap unsur hara serta memperbaiki sistem perakaran, klorofil pada daun dan mempercepat tumbuhnya buah baru. Terkandung nutrisi yang siap serap dan lengkap meliputi hara makro, mikro, vitamin, enzim, dan asam amino. Menetralisir bahan kimia yang tidak terserap oleh akar dalam tanah. Membebaskan unsur hara yang terikat dalam tanah menjadi cukup tersedia seperti kalium dan phospat

  • Pupuk Bio7 Padi

Bio7 padi adalah pupuk organik cair hayati/ bioaktivator terbaik untuk tanaman padi dan palawija. Mempercepat tumbuh dan meningkatkan kesehatan padi. Memperbanyak anakan. Batang padi lebih kokoh. Memperpanjang malai. Bulir lebih bernas – kulit/sekam lebih tipis. Mempercepat masa panen. Meningkatkan rendemen. Pengisian bulir optimal hingga pangkal malai. Rasa beras lebih enak. Daya simpan beras lebih lama. Lebih tahan di lahan kekeringan/tergenang. Padi lebih tahan serangan hama / penyakit.

  • Pupuk Bionnic

Bionnic Adalah Pupuk Organik Pertisida Dibuat Dari Bahan Extrak Nabati Pilihan Dan Diolah Secara Fermentasi Aktif Yang Dikhususkan Untuk Mengendalikan Hama Tikus, Burung, Keong, Walang Dan Hama Lain. Keunggulan Bionnic Selain Untuk Pengendali Hama, Juga Dapat Mempercepat Pertumbuhan Dan Melipatgandakan Hasil Panen.

  • Pupuk Seprint Khusus Tanaman Padi

Pupuk Seprint khusus tanaman padi merupakan pupuk cair untuk meningkatkan hasil panen dan membantu bunga dan buah agar tidak mudah rontok. Menyuburkan tanaman keseluruhan daun, bunga, buah agar tanaman menjadi subur. Mencegah daun berkerut/keriting. Menyuburkan daun, menyuburkan penunasan dan tunas2 baru, dan mencegah kelayuan bunga. Menyuburkan pembungaan, mencegah kelayuan dan kerontokan bunga. Menyuburkan pembuahan, menjadikan buah subur dan mencegah kerontokan buah.

  • Pupuk Tromkus

Tromkus merupakan pupuk cair yang juga berperan sebagai pengendali tikus, pengendali burung padi yang berbahan aktif pine oil 30% dan surfaktan 15%. Tromkus mencegah datangnya serangan tikus pada tanaman dengan efek bau dan rasa yang tidak disukai oleh tikus. Pupuk Tromkus juga dapat mengusir lalat buah pada buah buahan menjelang masang/ masak. Aman bagi tanaman & lingkungan, engandung ZPT yang bagus untuk pertumbuhan tanaman, dan memiliki daya tahan bau yang awet pada tanaman yang disemprot.

Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman.

Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%. GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

BiotoGrow adalah Formula yang dikhususkan untuk Pertanian dari bioteknologi modern yang menghasilkan mikrobakteri Komplek dan Unggul dengan multimanfaat bagi Pertanian Masa kini maupun masa Depan. Sinergi Biotogrow dicampur dengan Pestisida (Kimia), Biotogrow akan memaksimalkan penggunaan pestisida saat dicampurkan, sehingga menghemat penggunaan pestisida. Melindungi tanaman dari residu kimia pestisida, hal itu karena bakteri dalam biotogrow mampu menetralisir pestisida, sehingga tamanan menjadi organik dan aman untuk dikomsumsi.

Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.PPC Verti Grow merupakan pupuk yang mengandung Nutrisi lengkap (Hara Makro & Mikro) yang Seimbang untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dilengkapi dengan GA3 dan perekat.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Bawang Merah.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk terbaik untuk tanaman padi, semoga bisa membantu anda dalam memilih pupuk yang bagus untuk tanaman padi anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama