10 Rekomendasi Pupuk Anggur Terbaik Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Tanaman anggur merupakan salah satu jenis tanaman buah yang bisa dibudidayakan oleh siapa saja baik untuk tujuan agribisnis maupun untuk konsumsi sendiri. Anggur bisa ditanam pada lahan luas, pekarangan bahkan bisa jadi tanaman buah dalam pot (Tabulampot). Salah satu kunci sukses budidaya tanaman anggur adalah pada perawatan tanaman tersebut. Perawatan tanaman anggur salah satunya adalah dengan pemberian pupuk sesuai kebutuhannya agar mampu tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang lebat. Oleh karena itu sangat penting bagi petani atau siapapun yang menanam anggur untuk memilih pupuk anggur terbaik.

Pupuk Anggur

Rekomendasi Pupuk Anggur Yang Bagus Agar Tanaman Subur Dan Banyak Buahnya

Pupuk anggur yang bagus tentunya akan sangat sulit untuk memilih dan menentukannya karena pasti setiap produk akan mengklaim sebagai yang terbaik. Jadi, persoalannya terkadang bukan pada jenis pupuknya tetapi pada cara aplikasi, dosis dan waktunya. Namun ada baiknya untuk memilih jenis pupuk yang dibuat khusus untuk tanaman anggur, atau paling tidak diproduksi untuk tanaman buah. Kalau misalnya menggunakan pupuk yang bisa digunakan untuk semua jenis tanaman pastikan memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap.

  • Liquinox Bloom

Pupuk Anggur Masa Pertumbuhan yang bisa anda coba adalah Liquinox Bloom. Pupuk Liquinox BLOOM (0-10-10) adalah pupuk cair tanpa nitrogen yang dibuat khusus untuk tanaman bunga dan tanaman buah. Liquinox BLOOM digunakan untuk membantu mengembangkan bunga lebih besar dan memperindah bunga, serta digunakan untuk memperkencang dan mempermanis buah.

Liquionox BLOOM sangat ideal untuk memberi makan selama pertumbuhan atau sebelum musim tunas dan musim berbunga. BLOOM mengandung fosfor dan kalium yang membantu membuat tanaman lebih kuat dan membantu mengatur lebih banyak tunas, meningkatkan pembungaan dan memperpanjang siklus pembungaan.

  • Pupuk Organik GDM Spesialis Buah

GDM Spesialis Tanaman buah Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman dan tahan terhadap kondisi ekstrim, dapat meningkatkan bobot buah melon, dan kulit lebih tebal sehingga tidak mudah pecah, rasa buah jeruk mandarin lebih manis, bunga mangga tidak mudah rontok, sehingga mampu menaikkan potensi produksi. Merupakan pupuk cair organik yang membuat rasa buah lebih manis, daging buah lebih tebal, lebih besar dan seragam. Serta membuat tanaman lebih tahan terhadap layu fusarium & layu bakteri.

GDM Tanaman Buah cocok untuk berbagai jenis buah Apel, Melon, Jeruk, Strawberry, Mangga, Rambutan, Durian, Srikaya, Jambu, Sawo, Anggur, Nangka, Lansat, Duku, Manggis, Delima, Semangka, Belimbing, dll.

  • Pupuk Biosanmas B

Pupuk Anggur Masa generatif berikutnya yang bisa anda coba adalah Biosanmas B. Pupuk Biosanmas B merupakan Pupuk Organik Cair Ampuh Untuk Semua Jenis Tanaman yang tersedia dalam dua varian yaitu Biosanmas D untuk fase vegetatif dan biosanmas B untuk Fase Generatif. Untuk anda yang mencari pupuk untuk pembuahan anggur maka pilihannya adalah Biosanmas B.

  • Pupuk One Z Green Anggur

Pupuk Anggur Yang Bagus menjadi rekomendasi berikutnya adalah One Z Green Anggur. Pupuk One Z Green Anggur memiliki banyak manfaat untuk tanaman anggur, beberapa diantaranya adalah Memperbanyak buah dan mempercepat masa panen. Memperbesar butiran berry buah. Meningkatkan kemanisan pada anggur 19-25 brix. Menguatkan tegakan pada tanaman agar tidak mudah roboh. Menambah kemampuan akar mengikat air, sehingga tanaman lebih tahan dimusim kemarau yang lama.

  • Pupuk Grape Super 100

Pupuk Anggur Terbaik yang menjadi pilihan tepat untuk petani anggru adalah Super Grape super 100. Pupuk spesial anggur yang memang diperuntukan atau dikususkan untuk tanaman anggur dimasa pertumbuhan dan sekaligus pembuahan. Memacu pertumbuhan akar , daun , batang. Membuat tanaman anggur tumbuh subur sehat daun hijau besar. Pupuk ini sangat praktis, simpel dan irit untuk diberikan dimasa pertumbuhan dan pembuahan tanaman anggur. Dengan pupuk ini, membuat pohon anggur tumbuh subur & berbuah lebat

  • Pupuk Aneka Buah

Pupuk Aneka Buah NPK : 15-20-35+(SP) menggunakan Bahan dasar Cilie Nitrate - CPN adalah pupuk unggulan bersifat netrat, yang jauh lebih cepat diserap oleh akar dibandingkan NPK biasa,bersifat merangsang pertumbuhan tunas bunga, sebagai gizi tanaman unsur S + P 205(hydro Complex) pupuk ini akan menghasilkan bunga lebih besar dan manis dari biasanya.

  • Pupuk Plant Growth Bost Anggur

Pupuk Anggur masa vegetatif yang juga cocok digunakan pada fase generatif adalah Plant Growth Bost Anggur. Plant Growth Bost anggur Merupakan pupuk hormon berbahan berkualitas yang berfungsi untuk pemacu pembungaan tanaman buah anggur. 

  • Pupuk Biomor
Pupuk Anggur Masa Pembuahan yang juga bisa menjadi pilihan terbaik adalah Biomor buah. Pupuk Cair Semprot Biomor Buah diformulasikan dari bahan organik dengan takaran yang tepat dan berimbang yang memenuhi unsur hara makro dan mikro pada tanaman. Pupuk Cair Semprot Biomor Buah berasal dari hasil fermentasi bahan-bahan organik yang berasal dari sisa tanaman, serta menganung unsur hara makro N,P,K,Mg,S serta Mikro Hara yaitu Fe, Bo, Mn dan Zn. Pupuk Cair Semprot Biomor dilengkapi dengan Vitamin B1 untuk pemulihan tanaman yang sakit.

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Jeruk Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang pupuk anggur untuk fase vegetatif dan generatif semoga bisa membantu anda dalam memilih jenis pupuk terbaik untuk tanaman anda. Temukan informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama