10 Rekomendasi Pupuk Kopi Terbaik Agar Berbuah Lebat

Budidaya tanaman kopi sama halnya dengan jenis tanaman lain yaitu membutuhkan pemberian pupuk agar pertumbuhannya bisa berlangsung secara optimal. Pemupukan tanaman kopi dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari setiap fase pertumbuhannya. Oleh karena itu dibutuhkan jenis pupuk kopi terbaik agar bisa tumbuh dan berbuah lebat. Nah pada kesempatan kali ini akan diulas pupuk kopi agar berbuah lebat dari berbagai brand ternama.

Pupuk Kopi agar berbuah lebat

Rekomendasi Pupuk Kopi Terbaik Agar Berbuah Lebat

Memilih jenis pupuk kopi terbaik bisa disesuaikan dengan fase pertumbuhan tanaman atau tahapan budidayanya. Misalnya jenis pupuk untuk persiapan lahan atau lubang tanam, pupuk kopi untuk fase vegetatif dan generatif. Selain itu jenis pupuk kopi juga bisa dipilih berdasarkan tujuan yang ingin dicapai misalnya kelengkapan kandungan unsur hara dalam jenis pupuk tertentu, adanya tambahan kandungan ZPT atau untuk menguatkan tanaman dari kondisi cuaca ekstrem atau serangan hama dan penyakit.

  • Pupuk Ben Subur

Ben Subur merupakan pupuk organik cair lengkap yang mengandung Unsur Hara Makro, Unsur Hara Mikro, ZPT, Mikroba Fungsional, Asam Humat, asam Vulvat yang sangat dibutuhkan oleh semua tumbuhan. Ben Subur mudah diserap oleh permukaan tanaman melalui daun dan akar sehingga tidak hilang terbasuh oleh air hujan karena meresap langsung ke dalam tanaman. Ben Subur mengandung perangsang tumbuh Geberlin, Citokinin, dan Auksin serta asam-asam amino.

  • Pupuk Decka

Sebagai Pupuk Herbal Organik dan ZPT. Tanah menjadi subur tanpa residu bahan kimia. Sehingga meningkatkan hasil panen. Sebagai Pestisida Organik Herbal dan ZPT yang dapat melindungi tanaman dari OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) dan hama. Mengendalikan serangga, ulat pengganggu tanaman, tikus dengan spektrum yang luas, serta penyakit tanaman yang disebabkan oleh BAKTERI dan jamur. Ramah lingkungan tanpa residu bahan kimia Melindungi tanaman dari hama tikus dan penyakit dengan spektrum yang luas. Mengendalikan serangga maupun ulat pengganggu tanaman. Mengendalikan penyakit tanaman yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

  • Pupuk SNN

Pupuk Kopi Terbaik yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah pupuk SNN. SNN adalah pupuk organik cair disintesis dari produk sampingan dari alam, tanaman, dan hewan. SNN dapat digunakan untuk tanaman tahunan dan abadi dan berisi 60-90 unsur hara makro dan mikro, faktor pertumbuhan merangsang, dan asam organik untuk tanaman dan tanah. Isi 500ml, SNN adalah produk fermentasi alami dalam bentuk ion unsur yang mudah diserap oleh tanaman.

Mampu meningkatkan produktifitas (kuantitas & kualitas) dari komoditi pertanian baik tanaman semusim yang didominasi dari jenis tanaman pangan (padi, palawija, hortikultura dll), tanaman industri (tebu, tembakau dll) dan tanaman hias serta tanaman tahunan/perkebunan (kopi, kakao, karet, teh dll). Mampu memperbaiki struktur tanah yang telah rusak dan membantu menggemburkan kembali komposisi tanah yang keras. Memacu pertumbuhan akar, batang dan daun; merangsang pembentukkan bunga, buah dan umbi; serta mengurangi kerontokkan bunga.

  • Pupuk Magicgro G6 Outdoor

MAGICgro G6 fokus terhadap semua jenis tanaman outdoor (all purpose outdoor). Sesuai namanya Magicgro All Purpose Outdoor G6 merupakan pupuk HAYATI yang dapat diaplikasikan untuk segala jenis tanaman, meningkatkan hasil dan performa semua jenis tanaman (tanaman hias, tanaman kebun, pertanian, dan sebagainya). Sangat cocok untuk segala jenis tanaman, baik tanaman bunga, tanaman hias, sayuran, buah bahkan untuk tanaman dengan batang yang keras sekalipun seperti kopi, kakao, sawit, teh dan lain sebagainya. Mengurangi dan mengatasi berbagai penyakit tanaman.

  • Pupuk GDM Spesialis Tanaman Perkebunan

Pupuk Kopi Agar Berbuah Lebat yang anda pilih berikutnya adalah GDM Spesialis Tanaman Perkebunan. GDM Spesialis perkebunan Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas perkebunan pada tanaman tebu, batang lebih tinggi dan lingkar batang lebih besar, pada pasca panen tebu dapat meningkatkan kadar dextran, menghambat penurunan rendemen tebu sampai 0.72 %. Mengatasi serangan ulat penggerek batang pada tanaman cengkeh, meningkatkan luas area daun pada tembakau.

Merupakan pupuk cair organik yang dapat memperbaiki sifat fisik kimia & biologi tanah, mencegah berbagai penyakit akibat jamur & bakteri patogen. Mengatasi hama penggerek batang pada tanaman cengkeh. GDM Tanaman Perkebunan cocok untuk Tebu, Kopi, Cengkeh, Tembakau, Teh, Lada, Coklat, Jati, Sengon, Jabon, Mahoni, dll.

  • Pupuk Power Nutrition Nasa

Power Nutrition Nasa merupakan senyawa organik yang dibutuhkan oleh tanaman karena mengandung berbagai nutrisi lengkap khusus untuk tanaman, terutama bagi tanaman buah. Pupuk yang satu ini terbuat dari bahan yang organik serta alami yang dipilih dengan jaminan mutu dari ketersediaannya. Selain itu, pupuk yang satu ini pun diproses dengan mekanisme teknologi yang cukup canggih, yaitu dengan gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga, dapat langsung dimanfaatkan untuk jaringan tanaman yang sedang dibudidayakan.

Silahkan Lihat: Manfaat Power Nutrition Nasa Untuk Tanaman.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Kopi Paling Bagus yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Pupuk Herbafarm Cair. Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

  • Pupuk Tabur Mas

POC TABUR MAS adalah pupuk organik cair yang sangat effektif untuk Memacu kesuburan Tanah, Menetralisir dan meningkatkan PH tanah, Menekanaktifitas organisme patogen tanaman, Mempercepat masa panen, Mengatur kebutuhan air dalama tanaman. Merangsang pertumbuhan tunas baru, Merangsang pertumbuhan tanaman pucuk bunga, Meningkatkan pertumbuhan tanaman, Memacu proses phosentesi, Memperkuatdaya tahan tanaman, Mempercepat tanaman berbuah, Meningkatkan kuantitas dan kwalitas hasil panen, Meingkatkan ketahanan tanaman penyakit dan Kandungan oranik cair premium.

  • Pupuk Kilat

POC Kilat mengandung Hormon tumbuhan dengan extrak formula merupakan rangkaian proses regulasi genetik dan berfungsi sebagai prekursor rangsangan guna terbentuknya hormon tumbuhan, sehingga gen yang semula tidak aktif mulai ekspresi lalu menjadi aktif dan kembali kepada genitika aslinya, produk berbentuk pekatan suspensi, dengan bau khas aroma susu, berwarna putih susu kelabu, tidak mengandung amoniak, tidak bau menyengat, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung zat beracun di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan untuk semua jenis tanaman.

  • Pupuk Dinosaurus

Pupuk DINOSAURUS merupakan pupuk organik hayati berbentuk cair, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang tentunya kaya akan unsur hara micro, macro, dan bakteri-bakteri baik pengurai unsur hara dalam tanah dan mendukung pertumbuhan tanaman. Bakteri-bakteri baik yang terkandung dalam Pupuk organik hayati Dinosaurus membantu secara efektif dalam proses proses biologis fiksasi nitrogen, penyerapan phospat, dan kalium. Selain itu bakteri baik ini memiliki sifat anti-pathogen yang dapat membantu melindungi tanaman dari serangan hama. Nutrisi dalam Pupuk Dinosaurus berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tanaman.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kopi terbaik agar tanaman tumbuh subur dan berbuah lebat. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan jenis pupuk yang paling cocok untuk kopi yang anda budidayakan. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama