10 Rekomendasi Pupuk Untuk Tanaman Kelapa Sawit

Tanaman kelapa sawit memiliki keunikan tersendiri yang sangat berbeda dengan jenis tanaman perkebunan lainnya. Oleh karena itu teknik budidayana pun tentu saja berbeda. Salah satu perbedaannya juga bisa ditemukan dari jenis pupuk yang digunakan. Beberapa produsen pupuk membuat khusus tanaman kelapa sawit. Nah untuk anda yang saat ini sedang atau berencana membudidayakan kelapa sawit, silahkan lihat rekomendasi pupuknya berikut ini.

Pupuk Kelapa Sawit

Pupuk Kelapa Sawit Terbaik

Pupuk kelapa sawit terbaik adalah pupuk yang mampu memberikan manfaat maksimal pada pertumbuhan kelapa sawit mulai dari fase awal penanam sampai menghasilkan produksi buah. Oleh karena itu dalam memilih jenis pupuk untuk tanaman perkebunan kelapa sawit harus dilakukan dengan baik. Memperhatikan kandungan nutrisi sangat penting agar sesuai dengan kebutuhan kelapa sawit yang sedang dibudidayakan.

  • Pupuk Bio Trent Sawit

Pupuk Biotrent Sawit adalah Pupuk Organik Hayati Majemuk Cair yang mengandung kultur campuran mikroba tanah alami seperti Bakteri Pelarut Fosfat dan Kalium, Bakteri Penambat Nitrogen (Rhizobium sp. dan Azotobacter sp., Lactobacillus sp., Actinomycetes sp. / Streptomycetes sp. Yeast dan Dilengkapi unsur organik, unsur makro dan mikro sebagai starter mikroorganisme serta Dilengkapi dengan asam-asam amino.


GDM Spesialis Kelapa Sawit Merupakan pupuk organik cair yang mampu meningkatkan kekebalan/antibodi tanaman terhadap serangan hama penyakit, seperti karat daun pada bibit kelapa sawit dan busuk buah, mengoptimalkan pertumbuhan bunga dan buah.

Pupuk organik cair spesialis perkebunan kelapa sawit dapat meningkatkan pertumbuhan pada fase nursery, TBM dan TM, mencegah penyakit antraknosa sampai ganoderma, meningkatkan produksi dan kualitas Tandan Buah Segar. GDM Kelapa Sawit sangat cocok digunakan di pembibitan, pemeliharaan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM), dan Tanaman Menghasilkan (TM).

  • Floraone Sawit

Rekomendasi pupuk sawit terbaik berikutnya adalah Floraone sawit. Pupuk Floraone sawit dibuat khusus untuk tanaman kelapa sawit . Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan pupuk tersebut adalah Menyuburkan, memperbaiki struktur dan pH tanah. Mempercepat, meningkatkan, memperpanjang produksi. Mempercepat perkecambahan biji dan pertumbuhan. Mengefisienkan pemupukan dan menekan biaya produksi. Melindungi tanaman dari serangan penyakit. Mengurangi pemakaian fungisida dan pupuk kimia hingga 50%.

  • Pupuk NACO

Pupuk Cair NACO adalah pupuk cair untuk tanaman pertanian dan perkebunan dengan inovasi baru dimana mengandung unsur hara lengkap yang sangat menunjang terhadap laju pertumbuhan tanaman juga dapat meningkatkan hasil panen budidaya pertanian dan perkebunan.

Pupuk Cair NACO dapat di aplikasikan dengan pupuk lain dan pestisida organik/ anorganik. Pupuk Cair NACO Dapat digunakan pada semua jenis tanaman budidaya tanaman pangan, hortikultura, pertanian, perkebunan, dan perhutanan.

  • Pupuk Bio Prisma Sawit

Kultur campuran mikroba tanah alami seperti bakteri pelarut fosfat, bakteri penambah nitrogen (Rhizobium dan Azotobacter), Lactobacillus, Actinomycetes, Yeast yang sangat efektif untuk meningkatkan siklus hara dan kesuburan tanah. Diperkaya dengan unsur makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman.

  • Pupuk Agri Simba Sawit

Simba Agri Kelapa Sawit Suplemen Tumbuhan merupakan cairan probiotik yang efektif untuk mendukung pertumbuhan dan produksi tanaman kelapa sawit yang bermanfaat untuk meningkatkan daya kecambah sawit, mencegah serangan bakteri & jamur patogen, mengurangi pemakaian pupuk kimia, menyuburkan tanah dan meningkatkan hasil panen.

Power Nutrition Nasa merupakan senyawa organik yang dibutuhkan oleh tanaman karena mengandung berbagai nutrisi lengkap khusus untuk tanaman, terutama bagi tanaman buah. Pupuk yang satu ini terbuat dari bahan yang organik serta alami yang dipilih dengan jaminan mutu dari ketersediaannya.

Selain itu, pupuk yang satu ini pun diproses dengan mekanisme teknologi yang cukup canggih, yaitu dengan gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga, dapat langsung dimanfaatkan untuk jaringan tanaman yang sedang dibudidayakan.

Silahkan Baca: Manfaat Pupuk Power Nutrition Nasa Untuk Tanaman.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kelapa Sawit, semoga bisa membantu anda dalam menemukan pupuk terbaik untuk tanaman kelapa sawit yang sedang anda budidayakan. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama