10 Rekomendasi Pupuk Cengkeh Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Salah satu penyebab cengkeh tidak berbuah adalah kurangnya nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan buah. Nutrisi yang dimaksud adalah unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan untuk pembentukan bunga dan buah. Oleh karena itu dibutuhkan pupuk cengkeh yang paling bagus untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu yang perlu diperhatikan juga adalah waktu pemupukan cengkeh yang tepat.

Untuk anda yang saat ini sedang membudidayakan tanaman cengkeh dan mencari pupuk cengkeh terbaik, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Pupuk Cengkeh

Rekomendasi Pupuk Cengkeh Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Pupuk cengkeh agar berbuah lebat yang bisa anda pilih sesuai dengan fase pertumbuhan tanaman anda. Beberapa jenis pupuk bisa diaplikasikan mulai dari awal tanam sampai masuk masa generatif. Sementara ada beberapa pilihan pupuk yang perlu dikombinasikan dengan pupuk lain untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Pupuk Herbafarm
Pupuk Herbafarm Cair Kemasan 1 Liter


Pupuk Herbafarm adalah pupuk organik yang diproduksi oleh PT Sidomuncul Pupuk Nusantara. Diproses dari hasil samping produk jamu yang berbahan baku tanaman obat dan rempah-rempah melalui proses Biological Complex Process (BPC). Diperkaya dengan unsur hara makro dan mikro esensial, mikroba Biofertilizer berperan dalam penambatan/ penyerapan oleh tanaman.
Hormonik Nasa Kemasan 500cc

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

  • Pupuk GDM Spesialis Tanaman Perkebunan

GDM Spesialis Tanaman Perkebunan Kemasan 2 Liter
GDM Spesialis Tanaman Perkebunan Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas perkebunan pada tanaman tebu, batang lebih tinggi dan lingkar batang lebih besar, pada pasca panen tebu dapat meningkatkan kadar dextran, menghambat penurunan rendemen tebu sampai 0.72 %. Mengatasi serangan ulat penggerek batang pada tanaman cengkeh, meningkatkan luas area daun pada tembakau.

Merupakan pupuk cair organik yang dapat memperbaiki sifat fisik kimia & biologi tanah, mencegah berbagai penyakit akibat jamur & bakteri patogen. Mengatasi hama penggerek batang pada tanaman cengkeh. GDM Tanaman Perkebunan cocok untuk Tebu, Kopi, Cengkeh, Tembakau, Teh, Lada, Coklat, Jati, Sengon, Jabon, Mahoni, dll.

Pupuk Dinosaurus Kemasan 500ml

Pupuk DINOSAURUS merupakan pupuk organik hayati berbentuk cair, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang tentunya kaya akan unsur hara micro, macro, dan bakteri-bakteri baik pengurai unsur hara dalam tanah dan mendukung pertumbuhan tanaman.

Bakteri-bakteri baik yang terkandung dalam Pupuk organik hayati Dinosaurus membantu secara efektif dalam proses proses biologis fiksasi nitrogen, penyerapan phospat, dan kalium. Selain itu bakteri baik ini memiliki sifat anti-pathogen yang dapat membantu melindungi tanaman dari serangan hama. Nutrisi dalam Pupuk Dinosaurus berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tanaman.

Pupuk Kilat Kemasan 1 Liter

POC Kilat mengandung Hormon tumbuhan dengan extrak formula merupakan rangkaian proses regulasi genetik dan berfungsi sebagai prekursor rangsangan guna terbentuknya hormon tumbuhan, sehingga gen yang semula tidak aktif mulai ekspresi lalu menjadi aktif dan kembali kepada genitika aslinya, produk berbentuk pekatan suspensi, dengan bau khas aroma susu, berwarna putih susu kelabu, tidak mengandung amoniak, tidak bau menyengat, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung zat beracun di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan untuk semua jenis tanaman.

Pupuk Fortune Kemasan 1 Liter

Fortune Merupakan pupuk berbentuk cair yang terbuat dari bahan-bahan murni organik dan diperkaya nutrisi mikro lainnya. Pupuk yang telah mengantongi label Organik Indonesia ini sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis tanaman mulai dari tanaman holtikultura, tanaman buah, tanaman perkebunan sampai tanaman hias.

  • Pupuk One Z Green Spora One
One Z Green SporaOne Kemasan 1 Liter

Menyuburkan tanaman dan menstabilkan pH tanah dengan cepat, mencegah dan mengobati penyakit kriting, layu fusarium, busuk buah, bulai, kresek, wereng dan penyakit lainnya yang menyerang akar tanaman. Meningkatkan hasil panen minimal 40% untuk jenis tanaman palawija dan tanaman keras lainnya.

Pupuk EvaGrow Kemasan 500 Gram

EvaGROW adalah Pupuk Hayati / pupuk organik berbentuk serbuk (Powder) untuk semua jenis tanaman yang sudah teruji mutu dan qualitasnya dan merupakan pupuk organik terbaik. Pupuk hayati EvaGrow diproduksi secara modern menggunakan bahan-bahan organik pilihan, dipadu dengan mikroorganisme unggul pilihan sehingga mengandung unsur hara makro dan mikro alami yang sangat bermanfaat sebagai nutrisi penting bagi tanaman, hormon tumbuh alami, vitamin dan antihama hayati.

Pupuk hayati EvaGgrow merupakan produk bioteknologi terbaru yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan mikroba probiotik lokal yang sangat berguna dalam bidang pertanian organik yang berkesinambungan.

Pupuk Verti K Kemasan 1 Liter

Pupuk Verti K merupakan Pupuk Pelengkap Cair tinggi K VERTI-K Perangsang Bungan dan Pelebat Buah. Pupuk cair dengan kandungan tinggi Kalium/Potasium (K) dibutuhkan dalam fase generatif, berfungsi dalam pembentukan bunga & buah. Sudah dilengkapi dengan GA3 dan perekat. Snagat cocok untuk memperpanjang masa produktif tanaman. Pupuk Verti juga bisa digunakan untuk segala jenis tanaman seperti padi, cabe, bawang merah, jagung dan lain - lain.

  • Pupuk Floraone
Pupuk FloraOne Kemasan 1 Liter

Pupuk hayati cair FloraOne, meningkatkan kesuburan tanah sekaligus mengendalikan penyakit. Pupuk Hayati cair FloraOne adalah pupuk hayati yang dikembangkan untuk meningkatkan kesuburan tanah sekaligus melindungi tanaman dari serangan penyakit. Mengandung agensi hayati mikroba penambat N, pelarut P dan K, penghasil fitohormon, antibiotik, dan bersifat antagonis terhadap hama jamur dan nematoda

Demikianlah ulasan tentang pupuk cengkeh terbaik, semoga bisa membantu anda dalam memilih produk pupuk untuk tanaman cengkeh anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama