10 Rekomendasi Pupuk Kedelai Yang Bagus Agar Produksi Maksimal

Kedelai merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang masuk dalam kategori kacang-kacangan. Tanaman kacang kedelai membutuhkan nutrisi yang cukup untuk memproduksi biji berkualitas. Oleh karena itu dibutuhkan jenis pupuk yang dibuat secara khusus untuk untuk tanaman pangan atau lebih khusus lagi untuk tanaman kacang-kacangan. Pilihan lainnya adalah menggunakan pupuk yang dibuat untuk bisa diaplikasikan pada semua jenis tanaman.

Pupuk Kedelai

Pupuk Kedelai Terbaik

Pupuk Kedelai terbaik adalah pupuk yang mampu memberikan kebutuhan nutrisi pada tanaman kedelai mulai dari fase awal pertumbuhan sampai memproduksi biji kedelai. Tentunya pupuk tersebut harus memiliki kandungan unsur hara lengkap, makro dan mikro tetapi jika tidak harus dicampurkan atau dilengkapi dengan penggunaan pupuk makro secara berimbang.

  • Pupuk KCC Astro

Pupuk Semprot KCC hadir dalam kemasan botol 1.000 ml berwujud cair agak kental dengan warna biru kehijauan. Pupuk ini merupakan pupuk majemuk dan bersifat anorganik (non-organik) yang mengandung unsur-unsur hara makro dan mikro yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.berwarna biru tua, ber-pH di bawah netral, mengandung unsur-unsur hara makro dan mikro yang sangat dibutuhkan oleh semua tanaman

  • Pupuk Rhizon

Pupuk Rhizon merupakan Pupuk khusus kacang kacangan seperti Kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kacang panjang, dll. Mengandung mikroorganisme pemacu pertumbuhan beserta hormon tumbuh. Manfaat penggunaan pupuk Rhiozon adalah untuk Memberikan pertumbuhan yang optimal untuk tanaman dan Memberikan imunitas ketahanan penyakit pada tanaman

  • Pupuk Gyomax

Pupuk Gyomax satu – satunya produk dengan formulasi bakteri yang unik, diproduksi dari jepang dengan kombinasi 6 bakteri unik yang tidak pernah ada di Indonesia. Gyomax memungkinkan penanaman satu jenis tanaman terus menerus dengan hasil produksi yang tetap baik sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dan produktivitas lahan pertanian. 

Gyomax dapat dicampur dengan pupuk organik dan pupuk kimia lain , serta digunakan seperti pada penyiraman biasa, sehingga meningkatkan populasi bakteri baik pada tanah dan menekan populasi bakteri jahat dan penyakit tanaman. Selain membantu tanaman mengurai pupuk dan unsur hara makro dan mikro, Gyomax dapat memperbaiki struktur tanah, sehingga kesuburan tanah tetap terjaga selama penanaman. Gyomax juga efektif meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, sehingga dapat mencegah penularan hama tanaman seperti Virus Gemini, Akar Gada, busuk akar dan penyakit tanaman lainnya. 

  • Pupuk Top Grow

Pupuk NPK Cair Top Grow 6-4-3 merupakan pupuk cair lengkap berbentuk cair berwarna biru jernih untuk pemupukan pada tanaman, buah-buahan, sayur-sayuran dan pada tanaman perkebunan.

  • Pupuk Fortune

Fortune Merupakan pupuk berbentuk cair yang terbuat dari bahan-bahan murni organik dan diperkaya nutrisi mikro lainnya. Pupuk yang telah mengantongi label Organik Indonesia ini sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis tanaman mulai dari tanaman holtikultura, tanaman buah, tanaman perkebunan sampai tanaman hias.

  • Pupuk Hortin D

Hortin D - Zat Pengatur Tumbuh dan Anti Rontok organik yang dibuat dari ekstrak tanaman tertentu dan limbah alam. Hortin D - merupakan derivat dari siklopentana hasil ekstrak bahan yang mengandung IAA, NAA, IBA, Auksin, Giberelin & Sitokinin dengan cara karbonisasi.

  • Pupuk GDM Spesialis Pangan

GDM Spesialis Tanaman Pangan Sayur Merupakan pupuk organik cair yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produktifitas tanaman pangan yang Anda budidayakan. Bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan akar tanaman, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit, serta meningkatkan hasil produksi tanaman.

Pupuk organik cair spesialis tanaman pangan dan sayur dapat menunjang perbanyakan anakan tanaman, meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit, serta dapat meningkatkan produksi hingga 50%. GDM Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Pangan cocok untuk tanaman Padi, Jagung, Kedelai, Kacang Tanah, Cabe, Sawi, Bayam, Kangkung, Wortel, Kubis, Brokoli, Tomat, Kacang Panjang, Kentang, Ketela, Bawang Merah, Bawang Putih, dll.

  • Pupuk Hormonik Nasa

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

Hormonik adalah Produk Pertanian yang berupa hormon organik cair alami dari PT. Natural Nusantara yang fungsinya saling mendukung dengan produk POC Nasa yang sangat bagus untuk memacu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meningkatkan hasil panen.

  • Pupuk Herbafarm

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk Bio Organik yang mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman. Disamping itu juga mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam. Diproses melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya dengan mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino, dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman.

Penambahan Bio Protectant bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh tanaman, sehingga tanaman dapat bertahan dan tetap sehat walaupun terjadi perubahan iklim yang drastis. Dengan Bio Protectant tanaman dapat memiliki sistem distribusi makanan/ nutrisi yang lebih baik, sehingga pertumbuhan dan hasil produksi akan meningkat.

  • Pupuk Kilat

POC Kilat mengandung Hormon tumbuhan dengan extrak formula merupakan rangkaian proses regulasi genetik dan berfungsi sebagai prekursor rangsangan guna terbentuknya hormon tumbuhan, sehingga gen yang semula tidak aktif mulai ekspresi lalu menjadi aktif dan kembali kepada genitika aslinya, produk berbentuk pekatan suspensi, dengan bau khas aroma susu, berwarna putih susu kelabu, tidak mengandung amoniak, tidak bau menyengat, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung zat beracun di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan untuk semua jenis tanaman.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Kedelai Terbaik, semoga bisa membantu dalam menemukan pupuk yang cocok untuk budidaya tanaman kedelai anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama