10 Rekomendasi Gunting Dahan 8 Inch Untuk Pemangkasan Tanaman

Salah satu jenis alat pertanian yang sangat dibutuhkan dalam proses budidaya tanaman adalah alat pemangkas. Alat pemangkas bisa berupa pisau khusus untuk pemangkasan atau gunting pangkas. Alat khusus itu dibutuhkan karena proses pemangkasan membutuhkan alat yang tajam agar tidak memberikan luka tambahan pada tanaman saat melakukan pemangkasan. Oleh karena itu dibutuhkan pisau atau gunting dahan terbaik agar proses pemangkasan berjalan dengan baik.

Gunting Dahan 8 Inch

Gunting Dahan Terbaik Untuk Melakukan Pemangkasan Tanaman

Gunting dahan terbaik yang kami rekomendasikan kali ini berasal dari brand ternama yang sudah banyak digunakan oleh petani, pecinta tanaman bonsai dan tanaman hias untuk melakukan pemangkasan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

  • Ingco HPS0201

Rekomendasi gunting dahan terbaik yang pertama adalah Ingco HPS 0201. Gunting dahan berukuran 8 Inch ini menggunakan mata pisau berbahan baja dengan lapisan telfon yang diberikan perlakuan panas sehingga sangat tajam untuk digunakan memotong dahan atau ranting tanaman. Seluruh bingkai menggunakan logam sehingga tahan lama. Bagian pegangan menggunakan bahan PP (PolyPropylene) sehingga sangat nyaman digunakan.


  • Fukuda ST-808

Gunting dahan merek Fukuda ST-808 merupakan salah satu peralatan berkebun serbaguna untuk perawatan berbagai tanaman agar tanaman tumbuh dengan sehat.Seperti memotong dahan/ranting pohon. Bisa juga digunakan untuk memotong tanaman bonsai. Memiliki mata pisau yang tajam dan kuat.

Gunting dahan berukuran 8 inch ini bisa digunakan untuk memotong hingga diameter 20 mm. Terbuat dari bahan Stainless steel Dilapisi dengan dove dan chrome sehingga tahan karat. Menggunakan sistem tuas dan tangkai pakai dilapisi dengan karet sehingga lebih nyaman dan aman saat digunakan untuk kegiatan pemangkasan tanaman.


  • Kenmaster 4002-032-01

Gunting dahan Kenmaster 400-032-01 ini nerupakan gunting dahan untuk berbagai kebutuhan bercocok tanam, pertanian, stek, dan seni merangkai bunga. Dilengkapi dengan kunci pengaman sebagai perlindungan dalam menggunakan dan jeda pemakainnya. Gunting dahan ini anti karat karena pisaunya berbahan stainless steel.


  • Deli DL2789

Gunting dahan anti slip yang nyaman digunakan karena pegangan menggunakan kombinasi bahan PP dan TPR dua warna. Selain itu juga dilengkapi dengan pegas sehingga lebih hemat tenaga dalam melakukan pemangkasan. Gunting dahan Deli DL2789 Terbuat dari stainless steel SUS420 anti karat yang bisa digunakan untuk memotong dahan hingga diameter 10 mm.


  • Bestguard E71

Gunting dahan yang dilengkapi dengan fitur kunci pengaman dari Bestguard ini sangat cocok digunakan untuk melakukan pemangkasan berbagai jenis tanaman. Pisau baja presisi sangat tajam sehingga memudahkan untuk memotong dahan dan ranting. Dilengkapi dengan pegangan empuk Bestguard E71 ini sangat nyaman digunakan untuk pemangkasan dalam waktu laman dan jumlah yang banyak.


  • Hasston Prohex 1353-005

Haston Prohex 1353-005 menjadi rekomendasi gunting dahan terbaik berikutnya. Gunting yang berwarna hitam kuning ini tajam, nyaman digenggam, dan tentunya awet digunakan untuk merawat taman Anda. Terbuat dari bahan dasar stainless steel berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan kunci pengaman dan mata pisau yang sangat tajam. Didesign dengan gagang anti slip sehingga nyaman digunakan dan tidak mudah lepas saat digenggam.


  • Knifezer 1020

Gunting Pemangkasan Taman Gunting ini digunakan untuk menggunting tumbuhan seperti ranting pohon, ranting bunga dan lainnya. Dengan gunting ini, Anda dapat memotong ranting bahkan pipa PVC dengan ketebalan mencapai 30 mm. Material besi Berkualitas Mata pisau dari gunting ini terbuat dari besi yang sangat tajam dan keras sehingga dapat memotong dahan tumbuhan dengan sangat gampang. Pegangan Ergonomis Gagang dari gunting ini memiliki lekukan-lekukan ergonomis sehingga nyaman saat digunakan. Terdapat juga fitur safety lock sehingga memudahkan Anda saat menggunakan gunting dahan Knifezer ini.


  • Total Tools Tht0109

Gunting dahan ranting Tht0109 dari Total tools ini bisa menjadi pilihan untuk pemangkasan tanaman anda berikutnya. Menggunakan Body aluminium dan gagang anti slip membuat gunting dahan ini sangat nyaman digunakan dalam kegiatan pemangkasan tanaman. Gunting dahan yang tajam ini dapat digunakan untuk memotong dahan dengan ketebalan sampai 12 mm.


  • Lipro 241-31

Gunting dahan Lipro 241-31 dibuat dengan menggunakan material terbaik yaitu Chrome vanadium, Chrome Molybdenum, dan S2 Steel serta dukungan teknologi terbaru. Tentu saja gunting dahan ini memiliki daya tahan dalam penggunaannya serta nyaman digunakan untuk pemangkasan. Desain yang mendukung kenyaman pengguna ini juga dilengkapi dengan pilihan warna emas yang tentunya terlihat sangat elegan.


  • Nankai Tools

Rekomendasi gunting dahan terbaik yang terakhir adalah produk dari Nankai Tools. Menggunakan bahan Stailess steel tentu saja mata pisaunya anti karat dan sangat tajam untuk memotong dahan dan ranting tanaman. Didesain dengan simpel dan agronomic sehingga nyaman digunakan untuk pemangkasan banyak pohon dalam waktu lama. Tambahan desain miring memungkinkan untuk menjangkau bagian-bagian atau area yang sulit dijangkau oleh gunting dengan model lainnya.



Lihat Juga: 

Demikianlah ulasan tentang Gunting Dahan Terbaik untuk melakukan pemangkasan, semoga bisa membantu anda dalam menemukan gunting yang tepat untuk memangkas tanaman budidaya anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Alat Pertanian lainnya pada postingan berikutnya.

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama