10 Rekomendasi Perekat Pestisida Dan Pupuk Cair Terbaik

Perekat dibutuhkan untuk mengektifkan pemberian pestisida untuk pengendalian hama dan penyakit pada tanaman. Pemberian tambahan perekat ini sangat dibutuhkan terutama pada musim hujan. Tambahan perekat ini juga bisa digunakan dalam pengaplikasian pupuk cair agar tidak tercuci dengan air hujan sebelum diserap oleh tanaman. Untuk anda yang sedang mencari perekat pestisida dan pupuk cair, silahkan lihat ulasannya berikut ini.

Perekat Pestisida

Perekat Pestisida Terbaik

Perekat pestisida dan pupuk cair pada dasarnya memiliki fungsi yang hampir sama yaitu bertujuan mengefektifkan dan mengefesiensikan pemupukan dan pengendalian serangan hama dan penyakit. Namun tentu saja setiap produk memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari produk lain. Silahkan lihat rekomendasi perekat pestisida dan pupuk cair terbaik berikut ini.
  • Superkat

Perekat pestisida yang bagus menjadi rekomendasi pertama adalah superkat. Superkat diformulasikan untuk dapat mengikat pestisida dan pupuk (organik maupun anorganik), sehingga dapat menembus dan masuk ke dalam klotofil tanaman. Sangat efektif untuk digunakan di musim kemarau maupun musim penghujan. Tidak beracun serta larut sempurna di dalam air.

  • Ronstick

Perekat pestisida di musim hujan yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Ronstick. Ronstick Perekat Perata Pestisida dan pupuk. Meningkatkan efektifitas pestisida atua pupuk pada tanaman saat musim hujan Meningkatkan efektifitas pestisida pada hama.

  • Agri Stick

Meningkatkan kemampuan pestisida pada hama yang mempunyai pelindung keras seperti kepik dan belalang besar Jika pada penyemprotan kita menggunakan perekat tentu pestisida akan lebih lama menempel pada daun. Agristick berfungsi agar pestisida yang disemprotkan tidak langsung jatuh atau larut terbawa air hujan. Meningkatkan kemampuan pestisida ataupun pupuk daun pada tanaman yang memiliki daun berbulu. Meningkatkan kemampuan pestisida ataupun pupuk daun yang kita semprotkan pada tanaman yang memiliki daun berlilin seperti daun talas dan daun pisang. Daun-daun yang memiliki lapisan lilin akan sangat sulit diaplikasikan karena air tidak mau menempel dan larutan langsung menggelinding jatuh. Meningkatkan kemampuan pestisida ketika hari panas. Karena pada kondisi panas pengupan larutan pestisida cepat terjadi.

  • Sanvit

Sanvit merupakan perata dan perekat dengan harga sangat terjangkau, yang berfungsi untuk membantu meratakan/melekatkan pestisida kepermukaan daun yang mengandung lilin (wax coated) atau permukaan daun yang berbulu yang sukar untuk ditembus air. Sanvit berbentuk cairan agak kental jernih putih kekuning-kuningan yang berfungsi untuk ditambahkan ke dalam larutan semprot pestisida sehingga meningkatkan daya sebar dan lekat pestisida sehingga menjadi lebih efektif dan tidak mudah tercuci oleh air hujan. Melekatkan insektisida/akarisida pada hama-hama yang mempunyai perisai (Coccus sp., Pseudococcus sp., Aleurodicussp., dan lain-lain) serta hama-hama lain yang mempunyai lapisan lilin.

  • Stickpol

Merk perekat pestisida yang berikutnya adalah Stickpol. Stickpol Meningkatkan Effektifitas Pestisida atau pupuk daun pada tanaman saat musim hujan. Meningkatkan Effektifitas Pestisida pada hama.

  • Glumax

Perekat berbentuk cairan kental berwarna kuning yang berfungsi sebagai penambah daya rekat pupuk dan pestisida ketika disemprotkan pada tanaman. Dengan penambahan perekat GLUMAX, fungsi dan efektifitas pupuk dan pestisida lebih maksimal. Penggunaan tambahan Glumax akan menghilangkan kekhawatiran pupuk atau pestisida akan tercuci air hujan.

  • Fastick

Perekeat fungisi terbaik berikutnya berasal dari produk Nufarm yaitu Fastick. Fastick 400 SL merupakan bahan perekat, perata dan penembus pestisida berbentuk pekatan larut dalam air. Dapat dicampur dengan insektisida, fungisida dan herbisida untuk meningkatkan efektifitas.

  • Loader

Memperkuat daya tembus pestisida kedalam kulit dan cangkang telur serangga hama sasaran. Meningkatkan penyerapan pestisida sistemik / pupuk cair / herbisida kedalam tubuh tanaman. Meningkatkan daya basah dan daya sebar pestisida pada permukaan sasaran. Menghambat degradasi bahan aktif pestisida / pupuk daun pada permukaan tanaman. Memecah ikatan molekul air menjadi lebih halus dan mengabut sehingga penggunaan pestisida / pupuk daun lebih hemat dan efektif menjangkau sasaran. Melemahkan kekebalan hama serangga terhadap pestisida.

  • Pasuti

Pasuti Pasangan sejati pupuk dan pestisida Super cepat menembuskan pupuk cair dan pestisida ke dalam jaringan daun, batang, akar tanaman sehingga terjadi penyerapan yang maksimal oleh tanaman. Memecah daya kekebalan serangga terhadap insektisida, sehingga insektisida jauh lebih ampuh & dapat menembus masuk ke dalam lapisan lilin, kulit, dan telur serangga. Ekonomis dan menghemat pemakaian pupuk cair insektisida, fungisida, dan herbisida hingga 30%-50%. Sangat irit dan mudah pemakaiannya 0,25ml per 1 liter. Tidak tercuci oleh air dan tidak beracun. Dapat dicampurkan dengan semua jenis pupuk cair, insektisida, fungisida, dan Herbisida.

  • Bluestick

Bluestick Merupakan bahan perata dan perekat non ionik yang dapat dicampurkan dengan larutan insektisida, fungisida, herbisida dan pupuk cair untuk mengurangi tegangan permukaan butir-butir pestisida dan meratakannya pada tanaman, terutama yang memiliki permukaan daun yang mengandung lilin / yang sukar ditembus air.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Kalium Cair Terbaik.

Demikianlah ulasan tentang perekat pestisida dan pupuk terbaik untuk efektifitas pemupukan dan pengendalian hama/ penyakit pada musim hujan, semoga bermanfaat. Temukan juga informasi dan rekoemdasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama