Cara Menggunakan Booster Herbafarm Untuk Pengolahan Tanah Dan Perawatan Tanaman

Untuk meningkatkan kinerja pemupukan anda dapat menambahkan booster herbafarm. Booster herbafarm digunakan untuk meningkatkan kinerja pemupukan saat pengolahan lahan dan perawatan tanaman. Cara penggunaan booster herbafarm ini sangatlah mudah yaitu cukup dicampurkan ke dalam pupuk herbafarm cair dan diaplikasikan dengan teknik penyemprotan atau kocor langsung ke tanah.

Booster Herbafarm

Apa Itu Booster Herbafarm?

Booster Herbafarm adalah nutrisi tambahan yang berasal dari bahan-bahan organik yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pupuk herbafarm cair. Ada dua jenis booster herbafarm yaitu booster hitam untuk pembenah tanah yang berperan untuk memperbaiki kondisi tanah terutama pada tanah yang sudah sering digunakan untuk budidaya tanaman atau sering menggunakan pupuk kimia. Booster biru untuk perawatan tanaman berperan untuk merangsang pertumbuhan dan pembuahan pada tanaman penghasil buah.

  • Kandungan Booster Herbafarm

Booster herbafarm mengandung unsur hara makro dan mikro serta dilengkapi dengan mikroba menguntungkan seperti Lactobacillus, Azobactor, Azospirillum, Pseudomonas, Bakteri Pelarut Posfat dan bakteri selulotik.

  • Kemasan

Booster herbafarm tersedia dalam kemasan 20 Gram per sachet dalam kemasan aluminiumfoil (kemasan baru). Kemasan sebelumnya tersedia dalam kemasan 2 Gram per sachet dalam bentuk kemasan plastik.

Cara Penggunaan Booster Herbafarm

Penggunaan booster herbafarm disesuaikan dengan fase pertumbuhan tanaman. Untuk tahap awal penanaman (masa pengolahan tanah) sebaiknya menggunakan booster hitam dan setelah melakukan penanaman disarankan menggunakan booster biru. Adapun petunjuk cara aplikasinya adalah sebagai berikut.

Aplikasi Booster Hitam

Aplikasi booster hitam herbafarm dilakukan pada saat persiapan lahan tanaman dengan cara sebagai berikut:

  • Campurkan isi 1 sachet booster herbafarm ke dalam 1 liter pupuk herbafarm cair
  • Aduk campuran selama 1 menit sampai homogen
  • Aplikasikan campuran pupuk pada lahan saat pengolahan tanah (tanah dibolak balik). Dosis yang digunakan adalah 1 tutup botol dicampurkan dengan 5 liter air lalu disiramkan secara merata pada lahan.
  • Diamkan selama 1 minggu dan tanah siap ditanami.
Aplikasi Booster Biru

Penggunaan booster biru dilakukan 1 minggu setelah penanaman dengan cara menyemprotkannya ke area pengakaran tanaman. Adapun petunjuk aplikasinya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan isi 1 sachet booster herbafarm ke dalam 1 liter pupuk herbafarm cair
  • Aduk campuran selama 1 menit sampai homogen
  • Aplikasikan campuran pupuk pada tanaman
  • Lakukan penyemprotan ke tanah dan bagian bawah tanaman, penyemprotan sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum pukul 08.00 atau sore hari setelah pukul 16.00.
  • Dosis yang digunakan adalah 3 tutup botol untuk 1 tangki kapasitas 14 liter air pada tanaman baru tanam atau untuk tanaman semusim. Untuk tanaman dengan pohon keras dan telah berusia minimal 3 tahun gunakan dosis 6 tutup botol per tangki.
  • Penyemprotan dilakukan setiap minggu atau disesuaikan dengan jenis tanaman yang dibudidayakan.

Lihat Juga: Cara Fermentasi Pupuk Herbafarm Granul.

Demikianlah ulasan tentang cara penggunaan booster herbafarm, semoga bisa membantu anda dalam mengaplikasikan pupuk herbafarm dengan tepat. Temukan juga informasi dan Rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama