Cara Aplikasi Petrofast Untuk Pembuatan Pupuk Kompos

Salah satu dekomposer terbaik untuk pembuatan pupuk kompos adalah produk dari PT Petrokimia Kayaku. Dekomposer pengurai bahan-bahan organik menjadi pupuk kompos ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang ingin mulai menjalankan pertanian organik. Bentuknya yang cair tentu saja akan lebih memudahkan dalam penggunaannya.

Untuk anda yang saat ini berencana membuat pupuk kompos dengan memanfaatkan limbah pertanian di sekitar anda dan mencari dekomposer, silahkan simak ulasan tentang Cara Aplikasi Petrofast berikut ini.

Apa Itu Petrofast?

Sebelum lanjut pada pembahasan tentang Cara Aplikasi Petrofast, terlebih dahulu mengetahui apa itu Petrofast.

Petrofast adalah cairan yang mengandung mikroba dekomposer bermanfaat yaitu Actinomycetes bacterium (Lignolitik), Streptomyces sp. Strain LD021 (Lignolitik), Streptomyces tumescens (Selulolitik) dan Trichoderma sp. (Selulolitik). Petrofast adalah pupuk hayati pengurai bahan organik untuk membuat/memproses kompos yang berkualitas.

Jadi, Petrofast merupakan pupuk hayati yang dibuat secara khusus untuk menguraikan berbagai macam limbah menjadi pupuk kompos yang dapat dimanfaatkan untuk budidaya berbagai jenis tanaman. 

Varian Kemasan

Petrofast tersedia dalam dua varian kemasan yaitu kemasan 500 ml dan kemasan 1 liter. Kemasan kecil tentunya sangat cocok untuk pembuatan pupuk kompos dalam jumlah yang relatif lebih sedikit. Sementara jika bahan dasar pembuatan komposnya atau akan dilakukan berkali-kali tentunya akan efektif jika memilih kemasan 1 liter.

Petrofast Kemasan 500 ml

Petrofast Kemasan 1 Liter

Keunggulan dan Manfaat Petrofast

Petrofast bermanfaat untuk mempercepat proses pembentukan kompos bahan organik limbah perkotaan, pertanian & perkebunan. Dari hasil kompos dapat mengurangi anggaran pemupukan & meningkatkan tingkat kesuburan tanah alami. Ekonomis, mengurangi polusi dan ramah lingkungan.

Keunggulan petrofast adalah mempercepat proses pembentukan kompos dari bahan organik selulose atau bahan-bahan organik yang keras/lignin (ampas tebu, tandan kosong kelapa sawit (TKKS), sampah organik rumah tangga/perkotaan). Ekonomis, mengurangi polusi dan ramah lingkungan.

Cara Aplikasi Petrofast

Cara aplikasi Petrofast Untuk pembuatan pupuk kompos disesuaikan dengan jenis bahan baku yang digunakan. Adapun petunjuk penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Pembuatan kompos menggunakan jerami atau pupuk kandang Untuk 1 ton dibutuhkan 1 - 2 liter
  • Pembuatan kompos menggunakan 1 ton tandan kosong kelapa sawit dibutuhkan dosis 3 - 4 liter
  • Pembuatan kompos dari bahan bagas/ ampas tebu 1 ton membutuhkan 2 - 3 liter.

Demikianlah ulasan tentang pupuk Petrofast sebagai aktivator pembuatan pupuk kompos. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan dekomposer super aktif dalam pengolahan limbah pertanian menjadi pupuk organik. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama