Cara Penggunaan Pupuk Greenstar Nasa Untuk Cabai

Pupuk Greenstar Nasa merupakan salah satu jenis pupuk organik yang cocok diaplikasikan untuk semua jenis tanaman, termasuk tanaman cabai. Kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap serta adanya kandungan ZPT sangat baik untuk pertumbuhan dan produksi buah cabe. Pupuk organik berbentuk serbuk dari PT Natural Nusantara ini sangat mudah diaplikasikan dengan teknik penyemprotan.

Pupuk Greenstar Nasa Untuk Cabai

Apa Itu Pupuk Greenstar Nasa?

Pupuk Greenstar merupakan pupuk organik berbentuk serbuk yang di produksi oleh PT Natural Nusantara (Nasa) untuk aplikasi pada semua jenis tanaman. Merupakan terobosan modern pupuk organik berbentuk serbuk. Greenstar murni terbuat dari  bahan-bahan alami berkualitas. Mengandung unsur hara lengkap yaitu makro dan mikro, serta di perkaya hormon/ zat pengatur tumbuh (Giberelin, Sitokinin, Auksin), Enzym, dan asam-asam organik. Penggunaan pupuk Greenstar, pupuk makro (NPK) bisa di kurangi penggunaannya sebanyak 25%. Pupuk Greenstar dapat di aplikasikan pada tanaman pangan, hortikultural, perkebunan, tanaman hias dan juga pembibitan.

  • Kandungan Pupuk Greenstar Nasa

Berikut ini adalah kandungan total dari Greenstar Nasa: K2O 1.13%, N 1.40%, P2O5 0.43%, C Organik 14.55%, Kadar Air 7.43%, Cu 6.32 ppm, C/N ratio 10.39%, Zn 9.77 ppm, S 3.58%, Mn 7.03 ppm, Ca 0.1%, B 0.17%, Fe 0.02%, Na 0.12 ppm, Mg 0.04%, Cl 0.98%, Si 0.01 ppm, NaCl 1.61 ppm, SO4 10.71%, pH 6.8, Lemak 0.04%, Protein 8.75%, Karbohidrat 81.75%.

  • Keunggulan Pupuk Greenstar Nasa

  1. Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman pangan, buah dan palawija. Baik itu tanaman semusim, tahunan.
  2. Dapat digunakan untuk tanaman hias juga pembibitan.
  3. Hasil dari penggunaannya dapat meningkatkan produktivitas tanaman, baik itu secara kuantitas maupun kualitas tanpa merusak lingkungan.
  4. Dapat mengurangi pemakaian pupuk macro hingga 25% (Pupuk NPK).

Kemasan pupuk organik dari NASA yang satu ini cukup sederhana, ringan dan cepat untuk pengaplikasiannya. Tidak hanya itu, pupuk ini dibuat dengan pengawasan yang sangat teliti. Sehingga, produk ini sangat aman untuk lingkungan, terbebas dari logam berat (yaitu, Ph, Cd,Hg,As), dan terbebas dari microba E-coli dan salmonella.

Cara Pakai Pupuk Greenstar Nasa

Cara penggunaan pupuk Greenstar Nasa untuk cabe sangatlah mudah yaitu dengan teknik penyemprotan. Dosis yang digunakan adalah 1 Sachet pupuk greenstar dilarutkan dalam 1 tangki air kapasitas 16 liter. Aduk sampai tercampur sampai homogen lalu aplikasikan pada tanaman cabe dengan luas sekitar 300 meter persegi pertangki. Dalam 1 box pupuk greenstar terdapat 3 sachet dapat digunakan untuk pemupukan tanaman cabe seluas 1000 meter persegi.

Pemupukan dilakukan dengan menyemprotkan secara merata ke seluruh bagian tanaman dan area pengakaran. Interval pemupukan dilakukan setiap 2 minggu sekali. Jika aplikasi dilakukan pada awal masa tanam penggunaan pertama kali dilakukan pada saat tanaman berusia 14 hari dan dilakukan sebanyak 3 kali sampai tanaman cabe memasuki fase generatif.

Pemakaian pupuk Greenstar pada tanaman cabai akan lebih baik jika dikombinasikan dengan Power Nutrition sebagai perangsang buah  dan juga pupuk supernasa atau Organindo sebagai pupuk dasar.

Manfaat Pupuk Greenstar Nasa Cabai

Manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan pupuk Greenstar pada tanaman cabai adalah sebagai berikut:

  • Pupuk Greenstar Nasa dilengkapi dengan ZPT yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan tanaman cabai.
  • Greenstar memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap yang dibutuhkan tanaman cabai dalam setiap fase pertumbuhan yaitu fase vegetatif dan generatif sehingga dapat meningkatkan produksi buah secara kualitas dan kuantitas.
  • Pupuk Greenstar Nasa terbuat dari organik alami sehingga tidak meninggalkan residu yang dapat terserap ke dalam buah cabai sehingga sangat sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Demikianlah ulasan tentang cara penggunaan pupuk Greenstar Nasa untuk tanaman cabai, semoga bermanfaat. Temukan juga ulasan tentang Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama