Cara Pemakaian Hormonik Nasa Untuk Cabe Agar Tumbuh Subur

Untuk dapat tumbuh subur dan menghasilkan produksi secara maksimal terkadang tanaman cabai membutuhkan hormon atau Zat Perangsang Tumbuh (ZPT) yang baik. Salah satu yang bisa digunakan adalah Hormonik dari PT Natural Nusantara (NASA). Hormonik Nasa merupakan pupuk organik yang berperan sebagai perangsang tumbuh terbuat dari bahan alami pilihan dengan proses produksi menggunakan teknologi canggih. Lalu seperti apa cara pemakaian hormonik nasa untuk cabe? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Hormonik Nasa Untuk Cabe

Apa Itu Hormonik Nasa?

Sebelum lanjut pada pembahasan tentang cara pemakaian Pupuk Hormonik Nasa untuk tanaman cabe terlebih dahulu diketahui gambaran singkat tentang apa itu Hormonik Nasa.

Hormonik merupakan singkatan dari Hormon Organik. Hormon atau zat pengatur tumbuh (ZPT) adalah senyawa organik bukan hara/nutrisi yang diberikan pada tanaman dan bisa pula pada hewan ternak/unggas. Pemberian hormon pada tanaman memiliki kontribusi penting dalam memacu proses pertumbuhan tanaman. Saat ini telah banyak diproduksi produk ZPT yang terbuat dari bahan organik (alami) salah satunya yang cukup terkenal adalah Hormonik Nasa.

  • Nama Produk: Hormonik
  • Jenis: Pupuk Organik
  • Bentuk: Cair
  • Produk: Nasa

Cara Pemakaian Pupuk Hormonik Nasa Untuk Tanaman Cabe

Cara pemakaian hormonik nasa untuk cabe dilakukan dengan teknik penyemprotan. Penyemprotan diarahkan ke seluruh bagian tanaman terutama pada bagian bawah daun. Dosis yang digunakan adalah 2cc per liter air atau 30 cc tangki 16 liter air. Jika dicampurkan dengan POC Nasa maka dosis yang digunakan adalah 1 tutup botol Hormonik + 3 tutup botol POC Nasa untuk 1 tangki 16 liter air. Waktu penyemprotan sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum pukul 08.00 atau sore hari setelah pukul 16.00. Interval penyemprotan dilakukan setiap minggu pada bulan pertama dimulai pada saat tanaman cabe berusia 7 hari setelah tanam. Aplikasi pada bulan kedua dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Hasil terbaik didapatkan dengan aplikasi paket komplit pupuk nasa untuk cabe yaitu dengan menggunakan Pupuk Supernasa, POC Nasa, Hormonik dan Power Nutrition. 

Manfaat Hormonik Nasa Untuk Cabe

Sebagai hormon pertumbuhan pupuk hormonik nasa memiliki banyak manfaat untuk tanaman cabai. Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan Hormonik pada tanaman cabe adalah sebagai berikut:

  • Membantu mempercepat proses pertumbuhan pada akar dan tanaman cabai secara keseluruhan.
  • Memperbanyak dan memperbesar ukuran buah cabai yang dihasilkan sampai ukuran paling maksimal.
  • Mampu mengurangi dan mencegah terjadinya kerontokan pada bunga dan buah cabai.
  • Hasil panen buah cabai lebih tahan lama/ awet pada masa penyimpanan.
Lihat Juga: Cara Penggunaan Power Nutrition Nasa Untuk Cabe.

Demikianlah ulasan tentang cara pemakaian Hormonik Nasa untuk cabe agar tumbuh subur dan berbuah lebat, semoga bermanfaat. Temukan juga informasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama