10 Rekomendasi Bibit Terong Ungu Panjang Yang Bagus Siap Tanam

Salah satu kunci sukses dalam budidaya tanaman terong adalah dengan menggunakan bibit terbaik. Tentu saja dengan diikuti dengan proses budidaya yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Maka selain dengan memilih benih terong terbaik perawatan tanaman juga sangat penting diperhatikan terutama dalam hal pemupukan dan pengendalian hama. Untuk anda yang saat ini berencana untuk membudidayakan tanaman terong silahkan lihat rekomendasi bibit terong ungu yang bagus untuk anda berikut ini.

Bibit Terong Ungu Panjang

Benih Terong Ungu Panjang Siap Tanam

Memilih benih terong ungu panjang yang bagus harus dilakukan dengan baik agar proses budidaya berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan memilih benih dari produsen terkenal, melihat testimoni pengguna atau petani lain yang sudah membudidayakan jenis tertentu, atau dengan melakukan uji coba sendiri pada lahan sempit terlebih dahulu sebelum membeli benih dalam jumlah banyak. Berikut ini benih terong varietas unggul dari beberapa produsen bibit ternama di Indonesia yang bisa anda pilih.

  • Mustang F1 Cap Panah Merah

Benih Terong Ungu Mustang F1 Cap Panah Merah merupakan terong ungu-violet panjang yang bisa beradaptasi dengan baik dari dataran rendah - menengah. Kualitas buah bagus dengan permukaan mengkilat. Memiliki dimensi ukuran buah 20 cm x 6 cm. Bobot buah rata-rata 150 - 200 gram. Jumlah buah per tanaman 25 - 30 buah. Bobot buah per tanaman 4 - 6 kg. Umur panen 50 HST. Potensi hasil 50 - 60 ton per hektar.

  • Ratih Ungu F1 Cap Kapal Terbang

Benih Terong Ungu Ratih Ungu F1 Cap Kapal Terbang Cocok ditanam di dataran Rendah sampai Menengah. Pertumbuhan tanaman kuat, percabangan banyak, Buah mudah terbentuk dan lebat. Tanaman toleran terhadap penyakit layu. Buah berbentuk silindris dengan panjang ± 28 cm, diameter ± 5 cm. Warna Buah Ungu dengan kelopak Buah berwarna Hijau. Umur panen ± 60 Hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil 3,5 kg/tanaman. Kebutuhan benih 200 g/ha dengan jarak tanam 70 x 60 cm.

  • Tangguh F1 Garuda Seed

Benih terong Ungu Ratif F1 dari Garuda Seed Pertumbuhan Kuat Dan Tahan Layu, Buah Berwarna Ungu, Panjang 25-30Cm, Berat Sekitar 200-300 Gram Per Buah, Potensi Hasil Per Pohon Sekitar 4-5Kg, Dapat Dipanen Mulai Umur 65 Hari Setelah Pindah Tanam, Kemurnian 95% dan Daya tumbuh 85%.

  • Pingtung Long F1 Known You Seed

Benih Terong Pingtung Long F1 hybrida eggplant bentuk buah sekitar 150g ukuran buah 33x4cm, kulit buah warna merah ungu, warna daging putih, tekstur halus, semai hingga panen sekitar 80 hari

  • Bungo F1 Bintang Asia

Benih Terong Bungo F1 dari Bintang Asia merupakan jenis terong hibrida kualitas unggul produksi Bintang Asia. Terong ini cocok dibudidayakan di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Tergolong jenis terong yang pertumbuhannya kuat dan tahan terhadap penyakit layu. Benih ini akan menghasilkan buah terong berwarna ungu dan berukuran panjang, yakni bisa mencapai 19-28 cm/buah dan diameter sekitar 3-6 cm. Buah sudah bisa dipanen ketika tanaman berusia 61 hari setelah tanam dengan potensi hasil panen sekitar 3,9 kg per tanaman.

  • Pertiwi F1 Benih Pertiwi

Benih terong ungu Pertiwi F1 Cocok ditanam pada dataran rendah hingga tinggi. . Umur panen genjah (dapat dipanen mulai umur 42 - 52 hst).  Bentuk buah silindris berwarna ungu mengkilap dengan panjang 22 - 26 dan diameter +- 4 cm.  Warna daging buah putih kehijauan rasa tidak getir.  Jumlah buah per tanaman tinggi yaitu dapat mencapai 13 - 31 dimana jumlah buah per tandan lebih dari satu. Berat per buah mencapai 1,6 - 3,8, Potensi hasil 39 - 90 ton/ha dan Kebutuhan benih 80 - 84 gram/ha.

  • Aulia 15 Trias Agro Seed

Beradaptasi pada dataran rendah dan menengah dimusim hujan dan kemarau. Tanaman tegak, kokoh dan tinggi dan Cabang aktif dan produktif. Buah berbentuk silindris panjang dengan ujung buah agak lancip. Buah berwarna ungu dengan ukuran kisaran panjang antara 20-25 cm dan diameter sekitar 4,5 cm.. Berbuah lebat dan produksi tinggi. Daging buah berwarna putih dgn rasa agak manis dan tidak lembek . Daya simpan buah lebih lama. Kebutuhan benih per hektar sekitar 75 gr, Daya tumbuh 85% dan Kemurnian 98%.

  • Jafana Permata Baru

Benih terong ungu Jafana dari Permata baru, Pertumbuhan Kuat Dan Tahan Layu, Buah Berwarna Ungu, Panjang 25-30Cm, Berat Sekitar 200-300 Gram Per Buah, Potensi Hasil Per Pohon Sekitar 4-5Kg dan Dapat Dipanen Mulai Umur 65 Hari Setelah Pindah Tanam.

  • Terong Ungu Panjang Panda Farm

Benih Biji Terong Ungu Panda Farm Daya kecambah 85% dan Kemurnian 99%. Benih Panda Farm adalah benih2 berkualitas pilihan dari berbagai produsen yang sudah berpengalaman. dikemas dengan baik sehingga tidak tembus sinar matahari, benih tetap kering, dan bisa bertahan lebih lama dalam suhu ruangan. dan benih sudah diuji coba kualitasnya dengan daya kecambah berkisar antara 85%-95%. cocok untuk kamu yg ingin berkebun dirumah, dengan produk yang PREMIUM tapi harga ramah dikantong.

  • Mando F1 Benih Unggul Jawara

Benih Terong ungu MANDO F1 Produk Benih Unggul JAWARA Warna buah ungu, daging putih, rasa manis, buah lebat Toleran busuk dan layu, Panen mulai 50 HST. Potensi hasil 50-80 ton/ha Cocok untuk dataran rendah dan menengah, Kebutuhan benih 150-200 gr./ha.Kemurnian 98%Daya tumbuh 85%.

Lihat Juga: 

Demikianlah ulasan tentang Benih Terong Ungu yang bagus untuk budidaya di lahan luas dan urban farming. Semoga bisa membantu anda dalam menemukan bibit terong terbaik untuk anda budidayakan. Temukan juga informasi dan rekomendasi Bibit Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama