Pupuk Herbafarm Granul: Kandungan, Manfaat Dan Cara Aplikasi

Pupuk Herbafarm Granul merupakan pupuk organik padat produksi PT Sidomuncul Pupuk Nusantara. Dapat diaplikasikan sebagai pupuk dasar dan pupuk lanjutan karena memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap serta kandungan mikroba probiotik.

Penasaran seperti apa itu Herbafarm Granul? Langsung saja simak ulasan dari Viotani berikut ini!

Pupuk Herbafarm

Apa Itu Pupuk Herbafarm Granul?

Pupuk Herbafarm Granul adalah produk pupuk Bio-Organik berbentuk butiran padat/ granul berukuran 2mm s.d 5mm (Jumlah butiran sekitar 12 butir/ gram) yang terbuat dari bahan organik dan mikroba penting bagi tanaman. Herbafarm granul diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP). BCP merupakan suatu teknologi proses untuk menguraikan bahan organik dalam bentuk senyawa menjadi ion-ion, sehingga kandungan pupuk dapat langsung diserap oleh tanaman melalui proses aerasi dan non-aerasi dengan memanfaatkan peran mikroba. Untuk kesempurnaan proses fermentasi dibutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu.

  • Kemasan

Herbafarm granul tersedia dalam kemasan 5 Kilogram untuk satu pack nya. Untuk 1 kardus terdapat 4 Pack. Herbafarm granul ini dikemasan dengan kemasan plastik yang kuat dan memiliki pegangan yang memudahkan untuk mengangkat atau memindahkannya. Kemasan plastik ini pun tahan air sehingga aman ketika dibawa ke lahan perkebunan.

  • Kandungan
Kandungan Unsur Hara: C- Organik, Nitrogen, P2O5, K2O, Seng, Tembaga, Mangan, Kobalt, Boron, Molibdenum, dan Besi.
Kandungan Mikroba Probiotik: Azobactor sp, Azospirillum sp, Bakteri Pelarut Fosfat, Lactobacillus sp, Pseudomonas sp, dan Bakteri selulotik.

  • Keunggulan Herbafarm Granul

  1. Merupakan formulasi bahan organik berbentuk butiran padat/ granul sehingga bisa menambah kandungan unsur hara yang ada di dalam tanah secara langsung.
  2. Memperbanyak pori-pori dalam tanah sehingga meningkatkan ketersediaan oksigen dalam tanah yang berperan dalam proses metabolisme mikroba dan membantu meningkatkan laju penyerapan oksigen dan nitrogen bagi akar tanaman sehingga kebutuhan akan oksigen dan nitrogen dapat tercukupi.
  3. Bersifat slow release sehingga penyerapan bahan organik dilakukan secara perlahan, tidak langsung habis. Hal ini akan mengefektifkan laju penyerapan bahan makanan oleh akar tanaman.
  4. Aplikasi Herbafarm Granul yang relatif mudah, yaitu cukup dibenamkan/ ditimbun dalam tanah dan atau cukup hanya ditaburkan pada permukaan tanah.
  5. Memiliki manfaat saling mendukung dengan penggunaan pupuk Bio Organik Cair Herbafarm, dimana aplikasi penggunaan herbafarm granul dengan herbafarm cair akan memberikan hasil yang sangat nyata terlihat, tanaman lebih sehat dan subur.
  • Manfaaf Herbafarm Granul
  1. Mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman dan juga memiliki kandungan mikro-organisme tanah yang bermanfaat sebagai Decomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam.
  2. Meningkatkan sistem imunitas pada tubuh tanaman sehingga tanaman memiliki kemampuan bertahan hidup pada kondisi alam yang ekstrim.
  3. Merangsang dan mempercepat tumbuhnya tunas dan perkecambahan.
  4. Memiliki aroma jamu sehingga dapat mengusir hama atau berfungsi sebagai pestisida alami.

Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Granul

Untuk mengaplikasikan pupuk Herbafarm granul pada dasarnya disesuaikan dengan jenis tanaman yang dibudidayakan dan tahapan budidayanya. Secara umum berikut ini gambaran cara aplikasi Herbafarm granul pada tanaman.
  1. Gunakan herbafarm granul sebagai pupuk dasar atau tahap awal pengolahan tanah dengan cara menaburkan secara merata ke tanah atau dibenamkan ke dalam tanah pada lubang tanam.
  2. Dosis penggunaan herbafarm granul 15-30 Kilogram per hektar atau disesuaikan jenis tanaman.
  3. Tanah sebaiknya dalam kondisi lembab (tidak kering), bila kondisi tanah kering, setelah herbafarm granul diaplikasikan segera siram dengan air.
  4. Penggunaan herbafarm granul tidak boleh bersamaan dengan pupuk kimia dan pestisida. Penggunaan pupuk kimia dan pestisida dapat digunakan 3-7 hari kemudian.
  5. Untuk hasil yang optimal kombinasikan dengan pupuk bio organik cair herbafarm sebagai pupuk lanjutan dengan cara dituangkan atau disemprot satu minggu sekali.

Cara Pembelian Dan Harga

Pembelian pupuk herbafarm granul dapat dilakukan secara online dan offline. Untuk pembelian offline dapat langsung mengunjungi Distributor Pupuk Herbafarm terdekat di daerah anda. Pemesanan online bisa dilakukan dengan membeli lewat marketplace pavorit anda. Untuk harga pupuk herbafarm akan berbeda-beda di setiap daerah dan toko online karena perbedaan biaya operasional dan pengiriman produk.

Demikianlah informasi tentang Pupuk Herbafarm Granul, semoga bermanfaat. Temukan informasi tentang Pupuk Tanaman pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama