GDM Spesialis Tanaman Buah Pupuk Organik Cair

Untuk anda yang saat ini berencana atau sedang membudidayakan tanaman buah-buahan dan membutuhkan pupuk organik. Maka salah satu pilihan terbaiknya adalah pupuk organik cair GDM Spesialis tanaman buah. Pupuk organik yang dilengkapi dengan unsur hara makro dan mikro ini juga dilengkapi dengan bakteri yang baik untuk pertumbuhan tanaman.

Penasaran seperti apa itu pupuk organik cair GDM Spesialis tanaman buah-buahan? Langsung saja simak ulasan dari Viotani berikut ini!

GDM Spesialis Tanaman Buah

Apa Itu GDM Spesialis Tanaman Buah?

GDM Spesialis Tanaman Buah Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman dan tahan terhadap kondisi ekstrim, dapat meningkatkan bobot buah melon, dan kulit lebih tebal sehingga tidak mudah pecah, rasa buah jeruk mandarin lebih manis, bunga mangga tidak mudah rontok, sehingga mampu menaikkan potensi produksi.

Merupakan pupuk cair organik yang membuat rasa buah lebih manis, daging buah lebih tebal, lebih besar dan seragam. Serta membuat tanaman lebih tahan terhadap layu fusarium & layu bakteri. GDM Tanaman Buah cocok untuk berbagai jenis buah Apel, Melon, Jeruk, Strawberry, Mangga, Rambutan, Durian, Srikaya, Jambu, Sawo, Anggur, Nangka, Lansat, Duku, Manggis, Delima, Semangka, Belimbing, dll.

Bahan Pembuatan

Bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan Pupuk GDM Organik merupakan bahan-bahan pilihan, sehingga dapat menjamin kualitasnya. Semua bahanya yang digunakan merupakan bahan yang “segar”, artinya bahan baku didapatkan setiap harinya dan langsung diproses. Sehingga tidak terjadi proses pembusukan yang memicu masuknya sumber-sumber penyakit.

Adapun bahan-bahan pembuatan pupuk organik cair GDM Spesialis tanaman buah adalah sebagai berikut:

  1. Limbah Organik
  2. Rumput Laut
  3. Minyak Hewani
  4. Algae
  5. Bakteri

Kandungan Unsur Hara dan Bakteri

GDM Spesialis tanaman buah-buahan memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap serta dilengkapi dengan bakteri yang baik untuk tanaman. Adapun rincian kandungan unsur hara dan bakterinya adalah sebagai berikut:

  • Kandungan Unsur Hara: C-Organik, N-Organik, P2O5, K2O, Fe, Mn, Cu, Zn, B, Co, dan Mo.
  • Kandungan Bakteri: Bacillus Brevis, Bacillus Pumillus, Bacillus Mycoides, Pseudomonas Alcaligenes, Pseudomonas Mallei, Micrococcus Roseus dan Klebsiella Oxytoca.

Varian Kemasan

Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman buah ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja baik yang membudidayakan tanaman buah-buahan di pekarangan rumah sampai lahan luas. Terdapat tiga varian kemasan yang bisa dipilih sesuai dengan banyaknya kebutuhan pemakaian pupuk. Adapun varian kemasannnya adalah sebagai berikut:

  • Kemasan 1 Liter dalam satu kardus terdapat 6 Jerigen
  • Kemasan 2 Liter dalam satu kardus terdapat 10 Jerigen
  • Kemasan 5 Liter dalam satu kardus terdapat 4 Jerigan

Dosis dan Cara Pemakaian

Untuk dosis pemakaiannya terbilang cukup hemat apalagi dengan dengan cara pemakaian yang relatif lebih mudah. Pupuk organik cair dapat diaplikasikan dengan aman baik petani profesional maupun pemula. Ada dua cara pemakaian yang bisa dipilih atau disesuaikan dengan jenis tanaman yang dibudidayakan yaitu dengan teknik kocor dan penyemprotan. Untuk teknik kocor dosis yang digunakan adalah 500 ML untuk 25 liter air dapat diaplikasikan untuk 10 pohon. Sementara untuk teknik semprot dosisnya adalah 500 ml per tangki (14 liter) disemprotkan secara merata ke tanaman pada pagi atau sore hari.

Adapun petunjuk aplikasi berdasarkan jenis tanaman yang dibudidayakan adalah sebagai berikut:

  • Tanaman Strawberry, Blueberry, Cranberries, Anggur, dan Markisa dosis 5 liter aplikasi setiap 1 minggu sekali.
  • Tanaman Melon, Semangka, Labu, Timun Emas, dan Blewah  dosis 8 liter aplikasi setiap 2 minggu sekali.
  • Tanaman Alpukat, Mangga, Apel, Buah Naga, Durian, Rambutan, Sawo, Kelengkeng, Pepaya, dan Jambu dosis 10-15 liter aplikasi setiap 1 bulan sekali.
  • Tanaman Jeruk, Jeruk Nipis, Lemon, Jeruk Bali, Srikaya, Pisang, dan Salak dosis 8 liter aplikasi setiap 1 minggu sekali.
Catatan Tambahan:

  1. Untuk hasil yang maksimal HARUS dikombinasikan dengan GDM Black BOS & Bio Organik Granule GDM SaMe saat pengolahan lahan.
  2. Sebagai imunomodulator lakukan perendaman benih dengan Pupuk Organik Cair GDM
Lihat Juga: GDM SaMe Granule Bio Organik Pupuk Untuk Pertanian dan Perikanan.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Buah, semoga bermanfaat. Temukan informasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama