GDM Pupuk Dan Suplemen Organik Untuk Pertanian, Peternakan dan Perikanan

GDM Merupakan salah satu brand pupuk dan suplemen organik yang banyak digunakan petani di Indonesia untuk kebutuhan pertanian, peternakan dan perikanan. Untuk anda yang ingin atau sedang budidaya tanaman secara organik maka pilihan pupuk organik dari GDM ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Penasaran seperti apa produknya? Langsung saja simak ulasan dari Viotani berikut ini!

GDM

Apa Itu GDM?

Pupuk dan Suplemen Organik Cair GDM merupakan produk pupuk dan suplemen organik yang dibuat khusus untuk usaha pertanian, peternakan dan perikanan. Kualitas produk yang eksklusif dengan diperkaya oleh bakteri premium menjadikan produk ini lebih unggul dibandingkan dengan produk lainnya di pasaran.

Produk Pupuk dan Suplemen Organik GDM

Pupuk organik dan suplemen organik cair GDM terbuat dari bahan-bahan alami yang ramah lingkungan, serta dilengkapi dengan bakteri premium yang hanya dimiliki oleh produk Pupuk organik dan Suplemen organik GDM.

  • Pupuk Organik Cair GDM

Merupakan pupuk organik terbaik yang terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman, karena mengandung unsur hara makro-mikro lengkap serta bakteri premium. Pupuk organik cair GDM tersedia dalam enam jenis berdasarkan sasaran tanaman yaitu GDM Spesialis Pangan Sayur, Spesialis Tanaman Buah, Spesialis Tanaman Perkebunan, Spesialis Tanaman Hias, Spesialis Perkebunan Sawit dan Spesialis Lapangan Golf. Masing-masing produk tersedia dalam kemasan 1 liter, 2 liter dan 5 liter.

  • GDM Black BOS (Bio Organic Stimulant)
Bio Organic Stimulant berkonsentrasi tinggi mengandung bakteri premium dan unsur hara makro-mikro untuk menyuburkan tanah, mendegradasi polutan tanah dan logam berat. GDM Black BOS tersedia dalam kemasan 1 Kilogram.
  • GDM SaMe Granule Bio Organik
Ekstrak organik konsentrat tinggi mengandung bakteri premium dan unsur hara makro-mikro untuk menyuburkan tanah, memberi nutrisi tanaman, serta mencegah penyakit tular tanah. GDM SaMe tersedia dalam kemasan 1 Kilogram dan 10 Kilogram.
  • Suplemen Organik Cair
Suplemen terbaik untuk ternak dan ikan. Mengandung makro dan mikronutren lengkap, serta bakteri premium yang berfungsi untuk meningkatkan hasil ternak dan ikan. SOC GDM Tersedia dalam kemasan 1 liter, 2 liter dan 5 liter.

Bahan Pembuatan

Semua bahan yang diperlukan untuk pembuatan GDM merupakan bahan yang ‘segar’ dimana bahan-bahan tersebut didapatkan setiap harinya dan langsung diproses sehingga tidak terjadi proses pembusukan yang memungkinkan masuknya sumber-sumber penyakit. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan maka GDM mampu memberikan hasil yang lebih baik dan terjamin.

  • Limbah Organik

Limbah Organik dalam pembuatan produk gdm terdiri dari:

  1. Limbah Organik Peternakan
  2. Limbah Organik Pertanian
  3. Limbah Organik Perikanan

Limbah organik terbukti mampu memperbaiki sifat fisik dan kimia pada tanah , membantu meningkatkan mikro organisme tanah, memiliki kandungan hara makro dan mikro yang lengkap serta ramah lingkungan, menyerap dan menyimpan air lebih lama.

  • Rumput Laut
Hasil riset menunjukkan rumput laut kaya hara. Rumput laut mengandung mineral seperti besi (Fe), iodin (I), aluminum (Al), mangan (Mn), kalsium (Ca), nitrogen (N), fosfor (P), sulfur (S), chlor (Cl), silicon (Si), rubidium (Rb), strontium (Sr), barium (Ba), titanium (Ti), kobalt (Co), boron (B), tembaga (Cu), dan kalium (K). Bahkan, rumput laut juga kaya protein, tepung, gula, serta vitamin A, C, dan D. Tingginya unsur hara tanaman rumput laut sangat bermanfaat bagi tanaman dan tanah.
  • Minyak Hewani

Kandungan minyak hewani terbukti sebagai:

  1. Anti Jamur
  2. Anti Bakteri
  3. Anti Virus

Serta mengandung mineral esensial yang tinggi, mineral esensial terbukti sangat baik untuk pertumbuhan tanaman.

  • Algae

Algae merupakan salah satu sumberdaya alam yang memiliki tingkat keanekaragaman yang tinggi. Istilah algae berasal dari bahasa Latin “alga” yang berarti ganggang laut.

Berikut adalah manfaat Algae:

  1. Sebagai Bioremediasi Agent/Adsorben logam berat.
  2. Mengandung unsur Co yang tinggi.
  3. Sebagai Antibiotik alami.
  • Bakteri

Bakteri merupakan unsur penting di dalam GDM. Dikarenakan keberadaannya dapat menunjang pertumbuhan tanaman dan perbaikan ketersediaan unsur hara di dalam tanah. Setiap bakteri mempunyai fungsi masing-masing yang berbeda, akan tetapi keseluruhannya bekerja sama dan bersinergi dalam keseimbangan.

Berikut adalah list Backteri yang terkandung dalam pupuk organik cair GDM:

  1. Bacillus Brevis
  2. Bacillus Pumillus
  3. Bacillus Mycoides
  4. Pseudomonas Alcaligenes
  5. Pseudomonas Mallei
  6. Klebsiella Oxytaca
  7. Micrococcus Roseus

Keunggulan Produk GDM

Gunakan kombinasi produk GDM Organik yang terdiri dari Pupuk Organik Cair GDM, GDM Black BOS dan SAME Granule Bio Organik untuk mendapatkan hasil maksimal. Kombinasi ketiga produk GDM terbukti mampu meningkatkan produktivitas tanaman, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan keuntungan hingga berlipat.

Lihat Juga: Pupuk Organik Cari GDM Spesialis Tanaman Buah

Demikianlah ulasan tentang GDM Pupuk dan Suplemen Organik untuk pertanian, peternakan dan perikanan. Temukan informasi tentang Pupuk Tanaman pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama