Pupuk Herbafarm Cair, Kandungan, Manfaat dan Cara Aplikasi

Pupuk Herbafarm Cair merupakan Pupuk Bio Organik Produksi PT Sidomuncul Pupuk Nusantara yang dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman. Aplikasi herbafarm cair dilakukan mulai dari persiapan bibit sampai perawatan tanaman. Pupuk Organik cair ini memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan tanaman untuk pertumbuhan dan meningkatkan produksi secara kualitas dan kuantitas.

Untuk anda yang penasaran seperti apa itu Herbafarm Cair, langsung saja simak ulasan dari Viotani berikut ini!

Pupuk Herbafarm Cair

Apa Itu Pupuk Herbafarm Cair?

Pupuk Herbafarm Cair adalah pupuk organik cair yang diproduksi melalui Biological Complex Process (BCP) yang diformulasi secara khusus dengan diperkaya mikroba-mikroba yang menguntungkan. Herbafarm pupuk Bio-Organik cair memiliki kandungan unsur hara makro, unsur hara mikro, hormon pertumbuhan, asam amino dan Phyto Factor/ Unique Growth Factor (UGF) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua jenis tanaman. 

  • Kandungan

Pupuk Organik Herbafarm cair memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro lengkap serta diperkaya dengan bakteri yang sangat dibutuhkan tanaman untuk pertumbuhan dan pembuahan. Adapun kandungan yang terdapat dalam pupuk herbafarm cair adalah sebagai berikut.

Kandungan Unsur Hara: C-Organik, Nitrogen, P2O5, K2O, Seng, Tembaga, Mangan, Kobalt, Boron, Melibdenon, dan Besi.
Kandungan Mikroba: Azobactor sp, Azospirillum sp, Bakteri Pelarut Fosfat, Lactobacillus sp, Pseudomonas sp, Bakteri Selulotik.
  • Keunggulan
  1. Diproses dari bahan baku organik dari hasil sisa proses produksi produk jamu berbahan tanaman obat (herbal) dan rempah-rempah.
  2. Diproses melalui proses Biological Complex Process (BCP)
  3. Mengandung unsur hara makro dan mikro yang sangat dibutuhkan tanaman
  4. Mengandung asam humat, asam fulvat dan hormon tanaman
  5. Mengandung mikroba biofertilizer yang sangat berperan dalam penambatan maupun penyerapan hara oleh tanaman
  • Manfaat
  1. Memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah
  2. Menyediakan hara esensial tanaman
  3. Merangsang pertumbuhan tanaman dan meningkatkan daya tahan terhadap serangan hama dan penyakit
  4. Meningkatkan aktivitas mikrobiologi tanah sehingga proses penyerapan hara menjadi lebih efisien
  5. Mengurangi dosis pupuk kimia konvensional hingga 50%
  6. Meningkatkan efisiensi pemupukan
  • Kemasan

Pupuk Herbafarm Cair tersedia dalam dua varian kemasan yaitu kemasan 1 liter dan kemasan 5 liter. Kemasan 1 liter terdiri 12 botol untuk satu kardusnya sementara kemasan 5 liter ada 4 jerigen dalam 1 kardus. Untuk pembelian kemasan 1 liter mendapatkan booster perangsang tumbuh dan buah (Warna Biru) atau booster untuk perbaikan tanah (Warna Hitam).

Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Cair

Aplikasi herbafarm cair dilakukan secara bertahap mulai dari persiapan lahan tanam, penanaman benih dan perawatan tanaman selama masa tanam. Adapun panduan cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Pupuk Bio Organik Cair Herbafarm diencerkan dengan air. Setiap satu tutup botol (10 ml) diencerkan dengan 2-5 liter air.
  • Larutan Herbafarm digunakan untuk merendam benih sebelum ditanam, disemprotkan ke lahan setelah olah tanah dan sebelum penanaman, disemprotkan ke daerah sekitar akar/ batang.
  • Penyemprotan dilakukan dengan selang 7-10 hari sampai tanaman berbungan.
  • Aplikasi dilakukan pada pagi hari sebelum pukul 08.00 atau sore hari setelah pukul 16.00.
  • Penggunaan pada tanaman besar (Pohon) dewasa dilakukan dengan cara disiramkan di daerah sekitar perakaran tanaman.
  • Aplikasi pupuk bio organik cair herbafaram tidak boleh dilakukan bersamaan dengan aplikasi pestisida, herbisida kimia dan pupuk kimia. Jika sprayer baru saja digunakan untuk aplikasi pestisida atau herbisida kimia, maka harus dicuci hingga bersih menggunakan sabun.
  • Aplikasi pupuk bio organik cair herbafarm dan pestisida/ herbisida kimia dilakukan dengan selang 3-5 hari.
  • Aplikasi pupuk bio organik cair herbafarm akan lebih baik dilakukan dengan menggunakan pupuk organik padat, seperti Herbafarm Granul, kompos atau pupuk kandang.

Harga Dan Cara Pemesanan

Untuk anda yang tertarik menggunakan pupuk herbafarm cair dalam budidaya tanaman bisa melakukan pembelian dengan mudah, baik itu secara online maupun offline. Pembelian offline bisa anda lakukan dengan mengunjungi Agen Herbafarm terdekat di daerah anda. Namun jika tidak menemukannya bisa melakukan pembelian secara online melalui marketplace. Harga jual pupuk herbafarm di setiap daerah berbeda-beda karena adanya perbedaan biaya operasional dalam pengiriman produknya.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Herbafarm Cair, semoga bermanfaat. Dapatkan update informasi Pupuk Tanaman pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama