10 Rekomendasi Pupuk Alpukat Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Salah satu kebutuhan penting dalam budidaya tanaman alpukat adalah pupuk untuk mendukung pertumbuhan pada fase vegetatif dan generatif. Pemberian pupuk yang seimbang membuat tanaman alpukat bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat. Oleh karena itu dibutuhkan pupuk alpukat yang bagus agar mampu mendukung pertumbuhan tanaman dengan baik.

Untuk anda yang sedang mencari pupuk alpukat untuk budidaya di pekarangan rumah menggunakan pot (Tabulampot) atau di lahan luas untuk tujuan agribisnis. Silahkan lihat rekomendasi pupuk alpukat terbaik dari Viotani berikut ini.

Pupuk Alpukat

Pupuk Alpukat Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Setiap petani alpukat tentunya sudah memiliki pupuk tersendiri dalam membudidayakan tanamannya. Bisa jadi menganggap bahwa pupuk alpukat yang digunakannya merupakan yang terbaik. Tentu saja hal itu tidak salah karena setiap pupuk memiliki keunggulan tersendiri. Ada jenis pupuk alpukat yang mampu merangsang pembuahan di luar musim, pupuk alpukat pada fase vegetatif dan generatif. Pupuk yang mampu mempercepat pertumbuhan dan juga menghasilkan buah yang besar.

  • Pupuk MKP
Pupuk MKP

Pupuk mkp cair adalah pupuk makro mikro yang larut dalam air sempurna merupakan senyawa yang sangat diperlukan untuk mengisi buah,umbi dan untuk mencegah rontok. Dengan aplikasi menjelang pembungaan dan masa pengisian buah atau pada masa  pemasakan buah. Pupuk MKP ini di lengkapi dengan ZPT sehingga dapat merangsang pertumbuhan daun, bunga dan buah, juga dapat mencegah kerontokan pada bunga.

  • Pupuk Aneka Buah
Pupuk Aneka Buah

Pupuk Aneka Buah NPK: 15-20-35 + (SP) menggunakan bahan dasar Cilie Nitrate - CPN adalah pupuk unggulan bersifat netrat, yang jauh lebih cepat diserap oleh akar dibandingkan NPK biasa,bersifat merangsang pertumbuhan tunas bunga, sebagai gizi tanaman unsur S + P 205(hydro Complex). Pupuk ini akan menghasilkan bunga lebih besar dan manis dari biasanya.

  • Pupuk Liquinox Citrus Avocado
Pupuk Liquinox

Pupuk Buah Liquinox: CITRUS AVOCADO ini namanya saja yang untuk citrus avocado tetapi cocok untuk pendongkrak dan pelebat buah untuk merangsang pembuahan pada tanaman berbuah. Pupuk esensial untuk perangsang buah dengan ekstrak yucca ini sangat ideal untuk digunakan pada pohon berbuah, seperti: jeruk, alpukat, jeruk nipis dan buah lainnya.

  • Pupuk Fortune Alpukat
Pupuk Fortune Alpukat

Pupuk alpukat BOOSTER adalah pupuk organic nutrisi komplek yang diformulasikan khusus untuk tanaman alpukat. Dengan formulasi yang terukur ditambah dengan pengayaan nutrisi tinggi menjadikan BOOSTER pupuk organic cair yang cocok untuk budidaya tanaman perkebunan. Mengandung Unsur hara makro mikro lengkap, di perkaya dengan zat pengatur tumbuh, asam humat, vulvat dan enzyme komplek.

  • Pupuk GDM Spesialis Tanaman Buah
Pupuk GDM Spesialis Buah

GDM Spesialis Tanaman Buah. Merupakan pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman dan tahan terhadap kondisi ekstrim, dapat meningkatkan bobot buah melon, dan kulit lebih tebal sehingga tidak mudah pecah, rasa buah jeruk mandarin lebih manis, bunga mangga tidak mudah rontok, sehingga mampu menaikkan potensi produksi.

Merupakan pupuk cair organik yang membuat rasa buah lebih manis, daging buah lebih tebal, lebih besar dan seragam. Serta membuat tanaman lebih tahan terhadap layu fusarium & layu bakteri. GDM Tanaman Buah cocok untuk berbagai jenis buah Apel, Melon, Jeruk, Strawberry, Mangga, Rambutan, Durian, Srikaya, Jambu, Sawo, Anggur, Nangka, Lansat, Duku, Manggis, Delima, Semangka, Belimbing, dll.

  • Pupuk ProBuah
Pupuk ProBuah

PRObuah pupuk organik khusus tanaman buah supaya tanaman subur dan berbuah banyak. Formula pupuk khusus untuk tanaman buah. Tersedia 2 pilihan varian produk PRObuah V (Vegetatif untuk tanaman buah usia bibit sampai usia siap berbuah) dan PRObuah G (Generatif untuk tanaman buah mulai usia siap berbuah).

  • Pupuk Nutri Alpukat
Pupuk Nutri Alpukat

Nutri Alpukat merupakan pupuk sekaligus booster utk merangsang pembungaan tanaman alpukat. Bisa diaplikasi di luar musim maupun pada musimnya.  Cara aplikasi dgn cara disiram pada pangkal batang pohon.  Pilih pohon yg sehat dan subur dan tidak sedang muncul tunas daun baru. Cocok untuk tabulampot maupun budidaya alpukat di lahan luas.

  • Pupuk Plant Growth Bost Alpukat
Pupuk Plant Growth Bost Alpukat

Plant Growt Bost ALPUKAT adalah Hormon tumbuh yang mudah diserap tanaman. Dari ektraksi bahan organik terpilih melalui pendekatan Microbiological and Biochemical Process. Mengandung Hormon Auksin, Giberlin, Sitokinin, Glutamic Acid dan vitamin. Diperkaya dengan RGN (Refine Genetic Nutrition) suatu zat luar biasa yang mampu memicu munculnya sifat genetis tanaman.

Pupuk Fruitop Nasa

Fruitop nasa merupakan pupuk perangsang buah alami terbaik yang terbuat dari garam-garam mineral serta mengandung unsur mikro dan makro. Secara sederhana pupuk ini mampu merangsang buah seperti manga, durian, semangka, cabe, sawit dan jenis tanaman lainya supaya bisa tumbuh lebih sehat dan menghasilkan buah yang banyak sehingga proses panen lebih maksimal. Selain itu pupuk ini juga mampu memperbaiki kualitas tanaman agar lebih baik.

  • Pupuk Portar
Pupuk Portar

Portar dengan bahan aktif paclobutrazol 250 g/l mampu membuat tanaman buah buahan berbunga dan berbuah diluar musim sekalipun dan bunga keluar serempak. Sangat cocok untuk tanaman Alpukat, mangga, apel, durian, lengkeng, jambu dan tanaman buah lainnya.

Lihat Juga: 10 Rekomendasi Pupuk Untuk Tanaman Durian.

Demikianlah ulasan tentang Pupuk Alpukat agar tumbuh subur dan berbuah lebat. Semoga bisa membantu anda menemukan jenis pupuk terbaik untuk tanaman alpukat yang sedang anda budidayakan. Temukan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama