GDM SaMe Granule Bio Organik Pupuk Untuk Pertanian Dan Perikanan

GDM SaMe Granule Bio Organik merupakan salah satu jenis pupuk organik yang memiliki fungsi untuk lahan pertanian dan perikanan sekaligus. Jadi, pupuk ini dapat digunakan untuk budidaya tanaman pertanian semusim, tanaman perkebunan dan budidaya perikanan di tambak/ kolam tanah, semen dan terpal.

Penasaran seperti apa itu GDM SaMe Granule Bio Organik? Langsung saja simak ulasan dari Viotani berikut ini!

GDM SaMe Granule

Apa Itu GDM SaMe Granule?

GDM SaMe Granule Bio Organik merupakan Ekstrak Organik Konsentrat Tinggi yang mengandung bakteri premium dan unsur hara makro-mikro lengkap. Penggunaan pupuk ini juga dapat memaksimalkan penggunaan dan manfaat dari produk lainnya.

Kandungan bakteri dalam GDM SaMe Granule Bio Organik berfungsi sebagai stimulan bakteri apatogen alami yang ada dialam, sehingga dapat meningkatkan kualitas tanah, mencegah terjadinya penularan penyakit tular tanah (Busuk akar, Busuk batang, Bercak daun, Layu tanaman, Rebah semai, Bulai, Aeromonas, Vibrio, dll), dan menyuburkan kembali tanah yang yang rusak.

GDM SaMe Granule Bio Organik adalah pasangan terbaik dari GDM Black BOS, dan GDM Cair (POC GDM dan SOC GDM). Kombinasi sempurna dari ketiga produk GDM Organik ini terbukti mampu meningkatkan hasil panen dan keuntungan berlipat-lipat.

GDM SaMe Granule Bio Organik mengandung 6 jenis bakteri premium yang memiliki fungsi ganda. Unsur hara makro dan mikro-nya berfungsi sebagai pupuk untuk menutrisi tanaman, sedangkan 6 jenis bakterinya berfungsi untuk menghasilkan enzim, hormone, dan antibiotik alami untuk meningkatkan pertumbuhan, produktifitas dan imunitas.

  • Varian Kemasan

Pupuk Organik GDM SaMe Granule tersedia dalam dua jenis varian kemasan yaitu kemasan 1 Kilogram dan kemasan 10 Kilogram. Dikemas dalam karung plastik yang tahan rembesan air sehingga aman dalam pengiriman jarak jauh.

  • Kandungan

Adapun kandungan bakteri yang terdapat dalam pupuk GDM SaMe adalah sebagai berikut:

  • Bacillsus sp
  • Lactobacillus sp
  • Bacillsus subtilis
  • Bacillsus pumilus
  • Pseudomonas alcaligenes
  • Streptomyces sp
  • Penambat N
  • Pelarut P

Bahan Pembuatan

Bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan produk GDM Organik merupakan bahan-bahan pilihan, sehingga dapat menjamin kualitasnya. Semua bahanya yang digunakan merupakan bahan yang “segar”, artinya bahan baku didapatkan setiap harinya dan langsung diproses. Sehingga tidak terjadi proses pembusukan yang memicu masuknya sumber-sumber penyakit.

Adapun bahan pembuatan GDM Same Granule Bio Organik adalah sebagai berikut:

  1. Limbah Organik
  2. Rumput Laut
  3. Minyak hewani
  4. Algae
  5. Bakteri

Keunggulan Pupuk GDM SaMe Granule

GDM SaMe Granule memiliki keunggulan yang sangat dibutuhkan oleh lahan pertanian dan perikanan untuk menjaga kesuburan dan kelestarian budidaya. Adapun keunggulannya adalah sebagai berikut.
  • Nutrisi Tanaman
Unsur hara makro dan mikro yang terkandung didalamnya berfungsi sebagai pupuk untuk menutrisi tanaman serta memperbaiki sifat-sifat fisik, kimia dan biologi tanah
  • Rumah Bagi Bakteri Alami
GDM SAME Granule Bio Organik berfungsi sebagai rumah bagi bekteri alami yang menguntungkan bagi tanaman, juga dapat mempercepat proses penguraian bahan organik dalam tanah.
Penghambat Pertumbuhan Jamur & Spora Bakteri Pathogen
Membuat perikanan & tanaman menjadi tahan terhadap berbagai penyakit
  • Menggemburkan Tanah
Membuka pori-pori tanah lebih cepat sehingga tanah yang keras menjadi lebih gembur dan subur.
Penghasil Enzim, Hormone & Antibiotik Alami
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan, produktifitas dan imunitas, sehingga dapat meningkatkan resistensi terhadap berbagai penyakit.
  • Perekat Nutrisi Tanah
GDM SAME Granule Bio Organik befungsi sebagai perekat nutrisi tanah, agar kebutuhan nutrisi tanaman dapat selalu tercukupi, tidak mudah hilang dan penyerapan menjadi lebih optimal di berbagai fase pertumbuhan.
  • Mencegah Penyakit Tular Tanah
Penyakit Bulai (Peronosclerospora maydis).
Busuk akar (Erwinia chrysntemi, Helminthosporium sigmoideum, Phytophthora palmivora).
Busuk batang (Rhizoctonia solani, Sclerotium rolfsii).
Bercak daun (Cercospora capsici).
Layu tanaman (Ralstonia sp., Fusarium sp.).
Rebah semai (Phytium sp.).
Bulai, Aeromonas dan vibrio dapat dicegah oleh bakteri GDM SaMe.

Cara Aplikasi Pupuk GDM SaMe Granule Bio Organik

Aplikasi pada pertanian semusim menggunakan dosis 150 Kilogram per hektar dengan 2 kali waktu aplikasi yaitu pada saat pengolahan tanah dan saat tanaman berumur 30 hari setelah tanam.

Aplikasi pada tanaman perkebunan dosisnya adalah 150 Kilogram dengan waktu aplikasi pada saat persiapan lubang tanam dan setiap 3 bulan sekali.

Aplikasi pada lahan perikanan dilakukan pada waktu persiapan kolam/ tambak dengan dosis 150 Kilogram per hektar.

Catatan:

  • Untuk hasil yang terbaik HARUS dikombinasikan dengan Pupuk Organik Cair GDM / Suplemen Organik Cair GDM
  • Dapat digunakan pada lahan pertanian & perikanan.
  • Efektif digunakan di air tawar, air payau, & air laut.
Lihat Juga: GDM Black BOS (Bio Organic Stimulant)

Demikianlah ulasan tentang GDM SaMe Granule Bio Organik pupuk yang dapat diaplikasikan untuk lahan pertanian dan perikanan. Temukan informasi Pupuk Tanaman pada postingan berikutnya, semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama