Manfaat M21 Dekomposer Serta Cara Aplikasi Dan Dosisnya

Dekomposer M21 merupakan salah satu jenis dekomposer yang multiguna. Pupuk organik cair ini dapat digunakan untuk pembuatan pupuk kompos, pupuk organik cair, pengolahan lahan dan untuk menghilangkan bau. Jadi, merupakan salah satu pilihan dekomposer terbaik untuk tujuan pertanian organik.

Untuk anda yang saat ini mencari dekomposer super aktif untuk pembuatan pupuk kompos, pupuk cair, pengolahan lahan atau penghilang bau pada septic tank anda. Silahkan lihat ulasan lengkap dari Decomposer M21 berikut ini.

Apa Itu Dekomposer M-21?

Salah satu fungsi dari  M21 Decomposer adalah formula untuk membuat fermentasi pupuk organik alami. M21 decomposer berfungsi sebagai pengurai dalam pembuatan fermentasi pupuk alami. M21 dibuat dengan Formula organisme detritivor sebagai pengurai bahan-bahan organik secara cepat & efektif untuk membuat pupuk organik kualitas tinggi.

Komposisi Bakteri Decomposer M-21

Untuk mendukung proses pengomposan berjalan dengan maksimal, pupuk organik cair ini dilengkapi dengan berbagai macam bakteri. Adapun komposisi bakteri yang terdapat dalam Decomposer M-21 adalah sebagai berikut:

  1. Actinomycetes
  2. Pseudomonas
  3. Lacto
  4. Trichoderma
  5. Acetobacter
  6. Rhizobium

Manfaat M21 Decomposer

Sebagai pupuk organik cair multiguna yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan tentu saja banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Dekomposer M21 ini. Berikut ini gambaran manfaat yang bisa anda dapatkan jika memiliki salah satu dari produk Dekomposer Terbaik ini.

  • Mempercepat pembuatan  pupuk kompos, pupuk kandang atau limbah fermentasi.
  • Mempercepat dan meningkatkan kualitas pembuatan pupuk cair dari urine.
  • Mempercepat dan meningkatkan fermentasi jerami dan daun – batang jagung (atau bahan lain  untuk pakan ternak).
  • Pemberian pakan fermentasi akan membantu menghilangkan bau busuk pada kotoran ternak.
  • Menghilangkan bau busuk pada limbah atau kotoran.
  • Mengurai kotoran pada septictank / WC.

Cara Pemakaian

Agar mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan Decomposer M21 ini maka perlu diketahui dosis penggunaan sesuai dengan tujuan penggunaannya. Adapun gambaran pemakaian M21 adalah sebagai berikut:
  • Takaran Pembuatan Kompos: Campurkan 0,5 – 1 liter M-21 Dekomposer dengan 10-20liter air untuk 1 ton kotoran/ sampah.
  • Takaran Pembuatan POC Urin: Campurkan 1 liter M-21 Dekomposer ke dalam 1-2 ton (1000 – 2000 liter) urine.
  • Pengolahan Lahan: Fungsi lain yang penting dari formula M21 Decomposer adalah sebagai formula untuk olah lahan sebelum lahan ditanami, dengan cara penggunaan: Campurkan 200 ml (1 aqua gelas) M21 Decomposer dengan 1 Tangki / 15 liter air , dan semprotkan ke lahan yang akan ditanami secara merata. Akan lebih maksimal jika dilahan sudah disebar dengan pupuk kandang yang sudah jadi ( Fermentasi )
  • Takaran Menghilangkan Bau: Semprotkan M-21 Dekomposer (dosis 2 ml/ liter air) secara merata pada kotoran ternak/ limbah yang berbau busuk.
Catatan: Hindari pemberian Kotoran hewan langsung ke Lahan.

Lihat Juga: Petrofast Dekomposer Pengurai Bahan Organik Menjadi Kompos.

Demikianlah ulasan tentang Decomposer M21, semoga bisa membantu anda dalam menemukan dekomposer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Temukan juga informasi dan rekomendasi Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama