Cara Penggunaan Power Nutrition Nasa Untuk Cabe Agar Berbuah Lebat

Cara meningkatkan produksi buah cabai adalah dengan memberikan pupuk perangsang buah. Salah satu jenis pupuk perangsang buah terbaik yang bisa digunakan adalah Power Nutrition dari PT Natural Nusantara. Pupuk khusus perangsang buah tersebut terbuat dari bahan organik sehingga aman digunakan untuk mendukung kelestarian lingkungan budidaya, aman buat hewan ternak dan manusia.

Power Nutrition Untuk Cabe

Apa Itu Power Nutrition Nasa?

Sebelum lanjut pada pembahasan cara penggunaan pupuk power nutrition untuk cabe terlebih dahulu diketahui apa itu Power Nutrition Nasa atau sekarang dipasarkan dengan merk baru yaitu PWR Nutrition. PWR Nutrition adalah pupuk organik padat dibuat khusus sebagai perangsang buah yang diproduksi oleh PT Natural Nusantara. Pupuk Power Nutrition dibuat dengan menggunakan bahan organik pilihan dan melewati proses produksi dengan menggunakan teknologi canggih sehingga menghasilkan pupuk buah yang siap diserap oleh tanaman.

Cara Penggunaan Pupuk Power Nutrition Nasa Untuk Cabe

Power Nutrition merupakan jenis pupuk pelengkap sehingga penggunaannya harus dikombinasikan dengan beberapa produk nasa lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk paket lengkap budidaya cabai sebaiknya menggunakan kombinasi antara Supernasa, POC Nasa, Hormonik dan Power Nutrition.

Pupuk Supernasa diaplikasikan sebagai pupuk dasar untuk memberikan nutrisi awal pada tanaman cabai. Selanjutnya pada awal tanam atau fase vegetatif aplikasikan POC Nasa plus hormonik untuk merangsang pertumbuhan tanaman cabai. Memasuki masa generatif lanjut aplikasikan Power Nutrtition untuk merangsang pembuahan, menjaga kerontonkan bunga dan buah serta meningkatkan kualitas dan kuantitas buah cabe.

Cara Penggunaan Power Nutrition Nasa Untuk tanaman cabe adalah dengan teknik kocor atau siram ke area pengakaran. Adapun dosis dan cara aplikasinya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama adalah dengan membuat larutan induk terlebih dahulu. Caranya adalah dengan melarutkan 500 Gram power nutrition ke dalam 3 liter air.
  • Selanjutnya dari larutan induk tersebut diambil 200 ml lalu dicampurkan dengan 2 liter.
  • Hasil pencampuran tersebut digunakan untuk menyiram tanaman cabe sebanyak 8 pohon untuk 2 liternya atau 4 pohon per liter.
  • Aplikasi dilakukan saat tanaman memasuki fase generatif dengan interval setiap 1 bulan sekali.
  • Pemupukan dilakukan pada pagi atau sore hari.

Manfaat Pupuk Power Nutrition Untuk Cabe

Manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan pupuk power nutrition nasa untuk tanaman cabai adalah memperbanyak tumbuhnya buah, meningkatkan kualitas buah cabe yang dihasilkan, menambah daya tahan selama penyimpanan buah cabe setelah panen. Power nutrition juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit. Melarutkan residu pupuk kimia yang mengendap di dalam tanah sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tanaman. Power Nutrition juga membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam tanah.

Lihat Juga: Manfaat Power Nutrition Nasa Untuk Tanaman Buah

Demikianlah ulasan tentang Cara Penggunaan Power Nutrition Nasa Untuk Cabe, semoga bermanfaat. Temukan Informasi tentang Pupuk Tanaman lainnya pada postingan berikutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama